Waterlogging Di Simpang SMAN 3 Payakumbuh, Dinas PU Langsung Turunkan Alat Berat Atasi Penyumbatan Drainase

Waterlogging Di Simpang SMAN 3 Payakumbuh, Dinas PU Langsung Turunkan Alat Berat Atasi Penyumbatan Drainase

PAYAKUMBUH,(Forletnews.com) — Penyumbatan saluran air terjadi di depan SDN 06 Payakumbuh Kelurahan Tigo Koto Di Baruah. Hal ini diduga disebabkan oleh tumpukan material dari pengerjaan proyek drainase Jalan Sudirman di dekat simpang SMAN 3 Payakumbuh beberapa waktu yang lalu, sehingga berimbas pada saluran pembuangan dari beberapa KK di sekitarnya, Jumat (29/11).

Hujan deras yang mengguyur seharian mengakibatkan terjadi waterlogging (genangan air) disana. Setelah dilaporkan warga melalui koordinasi kepada instansi terkait, Dinas PUPR Kota Payakumbuh langsung merespon cepat dengan alat berat dan segera melaksanakan eksekusi agar saluran yang tersumbat bisa lancar kembali.

Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni menyebut koordinasi masyarakat dengan aparatur di pemerintahan terkait hal ini dinilai cepat, sehingga permasalahan waterlogging dapat diselesaikan hanya beberapa jam kemudian.

"Terimakasih atas respon cepat OPD terkait, selanjutnya kami menghimbau kepada masyarakat untuk mari bersama-sama memelihara fasilitas umum di lokasi kita masing-masing," kata Camat.(*)