Warga Resah Kabut Asap Semakin Tebal di Dumai

Warga Resah Kabut Asap Semakin Tebal di Dumai

DUMAI (FORLETNEWS.COM) - Kabut asap kembali membuat resah masyarakat Dumai, gumpalan awan hiatam mewarnai langit Dumai Senin ( 26/08/2019 ) mulai meresahkan warga Dumai, terutama kalangan ibu-ibu yang takut melihat dampak kabut asap tersebut.

Seperti disampaikan salah seorang warga Dumai Ina (37) dirinya cukup resah dengan kondisi kabut asap yang kembali menyelidiki Dumai.

Menurut ibu rumah tangga itu, kabut asap sering kali terjadi di Dumai sejak Bebe tahun terakhir, dan ini sangat menggangu aktifitas dan kesehatan warga.

" Sudah beberapa tahun ini Dumai berasap, akibatnya aktivitas dan kesehatan masyarakat terganggu," kata Ina saat ditemui usai mengantarkan anak ke sekolah.

Ina meminta kepada pemerintah terkait, dapat melakukan langkah penanganan agar kepulan asap tidak berkelanjutan dan mengganggu kesehatan warga, terlebih anak-anak.

Ina juga mengkhawatirkan bila terus terjadi, kabut asap ini akan mengancam kesehatan, karena menurut informasi yang dibaca di media online sudah ada korban yang meninggal akibat kabut asap.

" Informasinya sudah ada yang meninggal, Aku khawatir juga dengan kondisi kita ( masyarakat.red ) kalau terus gini " tambahnya.

Pantau lapangan, sejak pagi hari nuansa udara di Dumai cukup mengkhawatirkan, awan hitam dan langit tampak menguning karena terkontaminasi kabut asap. Namun hingga saat ini aktivitas warga baik sekolah ataupun kantor tetap berlangsung.

 

Sumber Berita : Riau24.com