Warga di Dusun Mekar Anugrah Resah, Kambing Hilang Bertambah

Warga di Dusun Mekar Anugrah Resah, Kambing Hilang Bertambah

BAGANSIAPIAPI, (FORLETNEWS.COM) - Warga di Dusun Mekar Anugrah Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko Rohil mulai resah. Pasalnya kambing milik warga diduga dimangsa harimau dengan jumlah terus bertambah. 

"Pada awalnya saya mendengar kambing ribut dan menemukan bercak darah di kandang kambing, lalu bulu kambing tersangkut dan tapak (seperti tapak harimau, red), lalu saya panggil istri, karena saya takut, kejadiannya sekitar seminggu yang lalu," pengakuan Udin, salah seorang warga, Kamis (7/2/2019).

Udin mengaku lebih memilih menjual kambingnya sebelum menghilang lagi.

Kandang kambing yang agak tinggi dindingnya tersebut setelah dicek, ternyata ada anak kambing yang hilang. Keesokan hari setelah kejadian dicari kedalam hutan namun tidak ditemukan lagi. "Lalu setelah kejadian itu, saya jual kambing saya yang masih ada," ujarnya.

Tidak hanya kambing Udin, ternyata sudah banyak kambing warga lain sebelumnya mengalami nasib yang sama, akibatnya warga menjadi waspada.

Sementara itu, lokasi kejadian berhubungan dengan kawasan HPH PT Diamond Raya Timber yang di dalamnya memang ada habitat harimau di kawasan Senepis, namun agak jauh.

Namun sebagian warga masih ragu, apa benar harimau yang memakan kambing-kambing warga tersebut atau hanya macan tutul.

Sumber: datariau.com