Wanita Minang Anak Nagari Palangki Resmi Dilantik LEMHANNAS RI Periode 2019-2024

Wanita Minang Anak Nagari Palangki Resmi Dilantik LEMHANNAS RI Periode 2019-2024

Jakarta, (Forletnews.com) --Jenderal TNI (purn) Agum Gumelar resmi melantik pengurus Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) RI dan Komisariat Provinsi pada hari Jumat (29/11) di gedung Lemhannas RI jl. Merdeka selatan Jakpus.

Pada periode ini mantan Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) periode 1998-1999, yang sekarang menjabat Ketua IKAL selama 3 periode ini,melantik sebanyak 4 provinsi diantaranya Jambi, Bengkulu, Gorontalo, Papua Barat.

Kewibawaan para peserta pelantikan yang dibalut jas mewah dan berlapisan kemeja putih mengundang mata perhatian, salah satunya kepada wanita muda cantik, energik yang satu ini yang dikenal dengan sapaan Doktor Dessy. Dalam hal ini diamanahkan sebagai sekretaris Ikatan Keluarga Lemhanas Provinsi Jambi pada masa bakti periode 2019-2024 karena beliau berdomisili di Kabupaten Bungo Provinsi Jambi.

Memang Doktor Dessy wanita Minangkabau yang satu satunya berasal dari Nagari Palangki Kabupaten Sijunjung, setelah dilantik, ia mengucapkan Terimakasih yang sebesar besarnya kepada para senior dan sahabat serta keluarga yang telah memberikan dukungan dan doa restu untuk mengemban amanah sebagai pengurus organisasi Ikatan Keluarga Lemhanas RI wabil khusus Provinsi Jambi.

"Ini semua tidak terlepas dari seluruh pihak yang sudah ikut membantu baik secara moril maupun materil khususnya kepada bapak Gubernur Jambi, Kapolda Jambi Irjenpol Mukhlis, bapak Dandrem,Wakapolda Brigjen Charles, Bapak Kabinda, Bapak Irwasda Jambi. Serta kepada bapak Jhoni staf ahli Menpora, bapak Bupati Adi Rojal, Bupati Sungai Penuh, dan yang lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu" Ujar beliau setelah pelantikan.

Ditempat terpisah, Doktor Dessy yang sedang bersilaturahmi dengan ketua IKAL Prov Sumbar Prof.Fasbir yang sudah lama dikenalnya dan menyampaikan bahwa Doktor Dessy tidak akan melupakan tanah kelahirannya sendiri yaitu Nagari Palangki kab. Sijunjung yang sangat dicintainya.

DR. Dessy putri Nagari Palangki anak dari Hj. Sri Rauda, S. pd yang sering dipanggil Titi, cucu dari Hj.Nurlela (Alm) ini, siap memberikan konstribusi dan siap bekerjasama dengan seluruh stecholder wilayah Kabupaten Sijunjung padang Sumbar khususnya, dan siap bekerjasama dengan IKAL Provinsi Sumatera Barat

"Dr. Dessy tidak lupa mengucapkan Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat Nagari Palangki dan keluarga yang selama ini memberikan dukungan beserta do'a sehingga alhamdulillah bisa sukses seperti ini"paparnya

Doktor Dessy yang berdarahkan "Urang Awak" menjelaskan bahwa bagaimana kedepannya Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) dapat menjadi transpormasi dalam segala aspek menjadi lebih baik lagi, dan bagaimana penerapan tentang pentingnya pemahaman kebangsaan agar tercipta suasana kondusif bagi seluruh masyarakat.

"Sekarang kita belum ada di kondisi yang kita inginkan. Ini masa transisi menuju era yang kita inginkan, kita dambaka," kata wanita muda anak Nagari Palangki bergelar Doktor pada awak media

Doktor jebolan Negeri Selangor (Malaysia) yang saat ini merupakan Dosen terbang dan juga mengajar di Negeri Jiran Malaysia juga menjelaskan setelah dilantik para pengurus siap menyumbangkan pemikiran dan membantu pemimpin daerah dan nasional, dalam memecahkan permasalahan bangsa dalam seluruh aspek kebangsaan.

"Saya dan pengurus siap selalu untuk membantu masyarakat dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme, agar toleransi terhadap kebhinekaan tetap terjaga," tutur DR. Dessy keponakan Afdaluddin Rajo Bujang, SH

Menurutnya, suatau bangsa akan menjadi bangsa yang besar bila bangsa itu membangun di segala aspek kehidupan. Selain menguatkan kembali ideologi Pancasila. Yang tak kalah penting adalah menumbuhkan kembali budaya musyawarah di tengah-tengah masyarakat.

"Setiap daerah pasti punya potensi permasalahan potensi konflik. Ini tantangan yang serius, bagaimana kita dapat menyelesaikannya dengan musyawarah. Dan musyawarah ini adalah budaya khas bangsa kita," tandasnya.(fra)