Wakapolres Kompol Eridal. SH, Sholat Tarawih Berjemaah di Masjid Nur Ikhlas Polres Kota Payakumbuh Malam ke-17 Bulan Ramadhan

Wakapolres Kompol Eridal. SH, Sholat Tarawih Berjemaah di Masjid Nur Ikhlas Polres Kota Payakumbuh Malam ke-17 Bulan Ramadhan

PAYAKUMBUH,(Forletnews.com)--Wakapolres kota Payakumbuh beserta Personil Polresta dan Penghuni Asrama Polres dan Warga sekitar Masjid Polresta payakumbuh melaksanakan kegiatan shalat Isya dan shalat Tarawih berjamaah di Masjid Nur Ikhlas, jalan Pahlawan Tiaka. Senin, (20/5).

Adapun yang hadir dalam Sholat Tarawih dan Witir yaitu Waka Polres payakumbuh Kompol Eridal.SH., Kabag Sumda Kompol Russirwan,SH., gabungan Pers Siwas, Sikeu dan Sitipol polres, Penghuni Asrama Polres dan Warga sekitar Masjid Nur Ikhlas Polres payakumbuh.

Selain shalat berjamaah, pada kesempatan itu juga diisi kuliah tujuh menit (kultum) yang isinya oleh Ustad Abu Sa'id yang bertemakan tentang "Tiga Wasiat Agung Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, dimana Hadist yang mulia ini berisi tiga wasiat agung yang mengumpulkan semua kebaikan. Barang siapa yang memahaminya dan mengamalkannya, niscaya mendapatkan semua kebaikan di dunia dan di akhirat.

Wasiat pertama: Wasiat untuk mendirikan shalat, memperhatikan dan melaksanakannya dengan baik.

Wasiat kedua : Wasiat menjaga dan menahan lisan

Wasiat ketiga : Ajakan memiliki sifat qonaah dan menggantungkan hati hanya pada Allah.

Oleh karena itu, hendaknya setiap Mukmin untuk mengingat wasiat ini pada setiap shalat yang dikerjakannya. Mengingat shalat orang yang berpamitan dan merasakan didalamnya inilah shalat yang terakhir, tidak ada lagi shalat setelahnya. Apabila merasakan hal itu, maka perasaan tersebut akan membawa perbaikan dalam pelaksanaan dan kesempurnaannya.

“ Untuk itu, dalam momentum bulan Ramadhan ini mari kita sama-sama untuk membudayakan agar rumah, kantor, masjid/mushola dan sekolah kita selalu dihiasi dengan bacaan Al Qur’an, jadikan generasi muda kita generasi yang cinta Al Qur’an, jadikan hidup kita agar selalu berpegang teguh dengan ajaran Al Qur’an, Insya Allah semakin sering kita membaca dan mengamalkan perintah Al Qur’an semakin besar harapan kita untuk mendapatkan syafa’at dari Al Qur’an di hari Kiamat nanti.

Disamping itu juga Barangsiapa yang memperbagus shalatnya maka shalatnya tersebut mengarahkannya pada kebaikan dan menjauhkannya dari semua keburukan dan kehinaan. Hatinya dipenuhi dengan keimanan, diapun merasakan manisnya iman. Jadilah Shalatnya penyejuk matanya, tempat istirahat, hiburan dan kebahagiannya. (H/Rb)