Video : Bupati Menghadiri Pisah Sambut Kapolres Rohil

BAGANSIAPIAPI - Tradisi Pedang Pora digelar dalam Upacara Pisah-Sambut usai sertijab AKBP Sigit Adiwuryanto dan AKBP MUhammad Mustofa,S.Ik sebagai Kapolres Rokan Hilir. Acara tersebut dilaksanakan di Mapolres Rohil jalan Lintas Sumatera Banjar XII Kecamatan Tanah Putih Rohil, Sabtu (28/9)

Acara penyambutan orang nomor satu di Mapolres Rohil ini langsung di sambut pengalungan bunga lalu diiring Farewell Parade serta pemasangan selempang kain songket kuning khas melayu oleh pemuka adat ,Rasyd Abisar yang menjadi tradisi penyambutan di negeri Lancang kuning dilanjutkan dengan acara tepung tawar.

Acara Farewell Parade ini di saksikan Bupati Rohil H.Suyatno,Ketua sementara DPRD Maston,Kacab Rutan Bagan Siapiapi, R.Saragih,S.H, Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir yang diwakili Kasi Pidum Zulham Pane,S.H, Kodim 0321 Rohil yang di wakili Kasdim Mayor Inf Sumarno dan serta Kepala Dinas,Camat,Datuk Penghulu,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat serta seluruh personil Polres Rohil mulai dari Waka Polres Rohil Kompol James SR Raja Gukguk,Para Kabag,Kasat beserta seluruh Kapolsek.

Sebelum acara Apel perdana penyambutan Kapolres baru ini dilakukan acara tradisi tepung tawar kepada Kapolres baru AKBP Muhammad Mustofa,SIK,Msi serta Kapolres lama AKBP Sigit Adiwuryanto,SIK,MH beserta isteri oleh Pemuka Adat, Bupati Rohil H Suyatno,tokoh masyarakat berlangsung hikmat dan penuh suasana haru.

Dalam sambutannya, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH berpesan agar seluruh personil mengerahkan semua kemampuan terbaiknya guna membantu kapolres baru dalam menjalankan tugas di Polres Rohil sebagaimana yang di lakukan saat dirinya sebagai Kapolres Rohil,karena dirinya mendapat tugas menjadi Kapolres Kabupaten Bengkalis.

"Tetaplah menjadi polisi yang baik sebagai Pelindung,Pelayanan dan Pengayom masyarakat,kerahkan seluruh kemampuan terbaik untuk kemajuan Polres Rohil ini dan selalu taat beribadah,sehingga apa yang kita kerjakan menjadi ladang ibadah kita di kemudian hari."Pesannya.

Sigit juga berharap kepada seluruh jajaran personil Polres Rohil untuk selalu taat dan setia kepada pimpinan yang baru yang dapat diteladani dan amanah dalam menjalankan tugas sebagai polisi dam penerapan program "Promoter" atau profesional, modern, terpercaya yang dicanangkannya Kapolri menunjukkan hasil positif sehingga kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat.

Sigit juga mengungkapkam selama bertugas tidak terlepas dari kesalahan dan kesilapan untuk itu selaku manusia biasa dirinya dalam kesempatan ini memohon maaf dan mohon di maafkan,semoga Polres Rohil terus maju di bawah kepemimpinan Bapak Kapolres yang baru dan amanah dalam menjalankan tugas."Pungkasnya.

Sementara itu Kapolres yang baru, AKBP Muhammad Mustofa,SIK,Msi berjanji akan melanjutkan seluruh program yang sudah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya,Untuk itu dirinya berharap kepada seluruh jajaran Polres Rohil dapat bekerjasama dengan dirinya dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan di Polres Rohil.

"Apa yang sudah di tanamkan dengan baik oleh pimpinan lama akan saya pertahankan mana yang belum kami juga akan kami benahi,apalagi Pak Sigit telah menanamkan pondasi yang kuat di polres rohil ini."Ucapnya.

Kemudian dirinya berharap pengabdian seluruh personil untuk taat pada perintah pimpinan dalam menjalankan tugas dan tidak ada membanding bandingkan pimpinan yang lama dengan yang baru.

"Saya minta seluruh jajaran untuk tidak membandingkan pimpinan yang lama dengan yang baru,Tapi yakinlah visi kita dan tujuan kita sama menjadi Polisi yang di cintai masyarakat sesuai program "Promoter" atau profesional, modern, terpercaya yang dicanangkannya Kapolri sehingga kepercayaan publik terhadap institusi Polri meningkat."Tegas Mantan Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing) mengakhiri.

Usai acara pisah sambut dan makan bersama di gedung Tunggal Panaluan di akhiri acara pedang pora melepas kepergian AKBP Sigit Adiwuryanto SIK,MH beserta istri berlangsung dengan isak tangis yang mengharukan.(Red)