Unilak Bekerja sama dengan PDGI Riau

Unilak Bekerja sama dengan PDGI Riau

Unilak Jalin Kerjasama dengan PDGI Riau

PEKANBARU FORLETNEWS.COM - Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) wilayah Riau menjalin kerjasama dengan Universitas Lancang Kuning (Unilak). Kerjasama dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang langsung ditandatangani oleh Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum dan ketua PDGI Wilayah Riau, Drg Aldes Evarina MARS di Sultan Resto Pekanbaru.

Pasca penandatangan MoU, juga langsung ditandatangani MoA (Memorandum of Agreement) antara ketua PDGI Wilayah Riau dan Direktur Pascasarjana Unilak Prof Dr Ir Syafrani. Adanya kerja sama yang dilakukan oleh PDGI Riau dan Unilak sangat baik bagi kemajuan dunia pendidikan di Riau dan Indonesia.

Di lingkup organisasi dokter di Riau, PDGI merupakan organisasi kedua yang telah MoU dengan Unilak, satu tahun sebelumnya Unilak juga melakukan MoU dengan IDI Riau tepatnya Januari 2020 dan saat ini banyak dokter yang ada di Riau mengambil studi di Program Pascsarjana Unilak.

"Sebagai rektor saya mengucapkan terima kasih, ini adalah bentuk kepercayaan dari PDGI kepada Unilak. Kita tahu bahwa dokter adalah profesi yang mulia, mereka memiliki intelektual yang tinggi, tentunya terjalinnya MoU dengan PDGI ini suatu ini kepercayaan dan amanah," ujar Juanidi.

Di jelaskan Junaidi, MoU ini teknisnya berkaitan dengan studi Magister Hukum dan Magister Manajemen bagi dokter-dokter yang kuliah di Unilak. Kerjasama ini memberikan kontribusi bagi pendidikan di Riau dan Indonesia. Tidak hanya soal kuliah, kerjasama juga bisa tentang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Saya yakin dengan bergabung para dokter di Unilak ini adalah suatu kebanggaan bagi kami," sebut Dr Junaidi.

Ketua PDGI Riau, Drg Aldes Evarina MARS mengatakan sebelum dilakukan MoU dua institusi ini telah menjalin komunikasi intensif untuk dapat memajukan dua institusi, saling menguntungkan kedua pihak dan bermanfaat bagi dunia pendidikan.

"Ini adalah harapan kami yang telah kami nantikan dan Alhamdulillah terwujud. Kami sangat mengharapkan MoU ini. Banyak hal positif yang kami ambil. Profesi dokter gigi adalah profesi yang sebenarnya riskan, kami bekerja membutuhkan intelektual tapi juga bekerja banyak fisiknya, ada operasi dan bedah. Saat ini masyarakat sudah cerdas, maka dari itu teman teman Dokter gigi bisa membentengi dirinya dengan hal hal yang riskan. Dengan menimba ilmu hukum kesehatan maka kami (dokter) sangat membutuhkan, kami haus tentang hal ini," imbuhnya.

Drg Aldes juga berharap rekan rekan Dokter bisa menambah ilmu tentang hukum, bisa bekerja sama dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. "Kerjasama ini bisa berjalan dengan baik, bisa menguntungkan dokter-dokter,PDGI, dan dunia pendidikan," ungkapnya.

Sementara itu Direktur Pascsarjana Unilak Prof Dr Ir Syafrani memberikan apresiasai kepada Rektor Unilak dan PDGI Riau.

"Tentunya kami akan memberikan suatu bentuk pelayanan kepada para dokter-dokter yang kuliah. Kami membutuhkan saran dan masukan bagi PDGI, semoga dengan MoU ini terjalin silaturahmi yang bekelanjutan," tuturnya.

RIAUPEKANBARUUNILAKPDGIKERJASAMA