TSR KAN Nan XI Suku Limbukan di Masjid Ubudiyah Balai Panjang

TSR KAN Nan XI Suku Limbukan di Masjid Ubudiyah Balai Panjang

PAYAKUMBUH,(Forletnews.com)--Tim Silaturahmi Ramadhan (TSR) KAN Nan XI Suku Limbukan kunjungi Mesjid Ubudiyah Kelurahan Balai Panjang Kenagarian Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh dengan menghadirkan penceramah ramadhan ustadz Habibi Salim.

Tsr yang dipimpin langsung Ketua KAN Yusfa Putera Budhi Dt. Paduko Tuan didampingi pengurus inti dan bidang. Kehadiran rombongan disambut pengurus Masjid Ubudiyah, Dt. Rajo Pulai didampingi ustadz Syafril Tarmizi dan jemaah mesjid.

Setelah bmendirika shalat Isya dan qiyamul lail, prosesi kegiatan TSR pun dilanjutkan.

Yusfa Puteta Budhi Dt Paduko Tuan, dalam arahannya menyampaikan bahwa TSR adalah agenda tahunan Nagari Limbukan yang dananya bersumber dari Anggaran Nagari.

"Berdasarkan rembug, Insyaallah secara estafet kita akan bangun nagari yang kita contai bersama ini. Diantaranya kita akan bangun Gedung Serbaguna, pembuatan pagar Pemakaman Umum dan gelanggang pamedanan anak nagari sekaligus lapangan bola melanjutkan gagasan LPM Balai Panjang tahun lalu,"papar Ketua KAN

Demi terwujudnya Kenagarian yang kondusif, Ketua KAN menghimbau anak nagari untuk menjaga marwah.

Dalam rangka menjaga ketertiban umum dan marwah nagari diharapkan anak nagari memuliakan bulan suci Ramadhan. Termasuk yang hobi dagang, berjualan makanan siap saji jangan siang hari, tapi kita mulai sore serta menjauhi maksiat. Yaitu penggunaan bahan terlarang, baik dalam syarak dan adat serta norma-norma.

Dilanjutkan, Perkembangan pembangunan di wilayah kita sangat pesat, dibuktikan dengan banyaknya berdiri hotel, penginapan dan kafe pada malam hari juga mempunyai negatif jika tidak disikapi secara bijak oleh masyarakat,"pungkasnya.

Pada sambutannya pengurus masjid dalam hal ini Dt Rajo Dipulai sampaikan ucapan terima kadih dan selamat datang. Dirinya menerangkan perkembangan kondisi Mesjid Ubudiyah.

"Upaya pembangunan masjid ini bisa lancar adalah berkat dukungan seluruh warga. Terima kasih kepada tim yang selalu hadir di Masjid Ubudiyah setiap tahunnya. Semoga nagari kita tumbuh sejahtera dengan lindungan Allah SWT,"lapor Pengurus.

TSR malam itu ditutup dengan penyerahan bantuan boaya operasional oleh Ketua KAN kepada pengurus.(H/Rb)