Tolak Pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja Berujung Bentrok Mahasiswa dan Kepolisan

Tolak Pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja Berujung Bentrok Mahasiswa dan Kepolisan

PEKANBARU (FORLETNEWS.COM) - Tolak Omnibus Law Undang - Undang Cipta Kerja, ratusan Mahasiswa di Riau yang terdiri dari Mahasiswa Universiatas Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Lancang Kuning, Universitas Muhammadiyah Riau Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan Masih Banyak Lagi Mahasiswa di Riau yang  melakukan aksi demo kembali di depan gedung DPRD Provinsi Riau, Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, Kamis (8/10/2020). 

1602157606-Forletnews-89

Kali Ini Para Mahasiswa menuntut upaya penegasan dan penolakan terhadap pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja. Namun sangat disayangkan belum sempat menyampaikan keseluruhan dari aspirasinya kericuhan terjadi cukup parah .

Kericuhan Ini bermula dari para Mahasiswa mulai merusak pagar kawat berduri yang di pasang didepan Gedung DPRD Provinsi Riau oleh Aparat setempat, Lalu berlanjut dengan mendorong paksa dan merusak pagar besi yang terpampang di depan Gedung DPRD Provinsi Riau.  

Setelah pagar besi Gedung DPRD Provinsi Riau berhasil dirobohkan Mahasiswa berlanjut pelemparan botol bekas dan batu ke arah Aparat setempat. Sampai Aparat kepolisian harus memukul mundul Mahasiswa dengan Tembakan Water Cannon dan lemparan gas air mata. 

1602157727-Forletnews-92

"Teman-teman jangan anarkis, jangan lempar-lemparan!, Kita Mahasiswa punya etika " teriak korlap dari mahasiswa. Namun Tak lama setelah korlap dari Mahasiswa itu meneriakkan orasinya kembali lagi kericuhan rounde kedua berlangsung, yang awalnya sudah sempat mulai kondusif antara Demonstran dengan Pihak Aparat Kepolisian.

1602157796-Forletnews-91

Namun Kali ini Aparat kepolisian mengambil tindakan lebih tegas lagi terhadap para Demonstran dengan melempar kembali gas air mata yang membuat para Demonstran berhamburan lari. 

Dari tempat kejadian peristiwa yang terpantau ada beberapa dari Mahasiswa yang terluka, mulai dari luka ringan sampai yang cukup parah.

1602157883-Forletnews-94

Demo Penolakan Pengesahan Omnibus Law Undang - Undang Cipta Kerja kali ini tidak hanya di hadiri oleh Mahasiswa Saja. Terlihat jelas puluhan orang anak STM ikut memenuhi Luasnya jalan Jendral Sudirman di depan Gedung DPRD Provinsi Riau.Tidak hanya diramaikan oleh Pelajar STM saja Demo kali ini juga di hadiri oleh beberapa Organisasi Masyarakat. 

 

Laporan: Silmi Kaffah

 

OMNIBUS LAWUU CIPTA KERJADPRD PROVINSI RIAUAKSI DEMO MAHASISWA