TNI - Polri Siap Antisipasi Potensi Konflik Jelang Pilkada Rohil 2020

TNI - Polri Siap Antisipasi Potensi Konflik Jelang Pilkada Rohil 2020

Rokan Hilir - Antisipasi konflik sosial jelang Pilkada serentak di wilayah Hukum Polres Rokan Hilir Polda Riau, menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) saat dihalaman Mako Polres Rokan Hilir. Senin (19/10/2020).

Giat Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dipimpin Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang diikuti Tim gabungan TNI-Polri, Brimob Menggala dan Sat Pol PP Rokan Hilir saat melakukan penanggulangan aksi unjuk Rasa Anarkis menolak hasil Penghitungan suara dalam Pilkada Serentak Tahun 2020.

Dalam arahan Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi SH bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk persiapan dan jaminan keamanan kepada masyarakat saat melangsungkan pesta demokrasi Pilkada Serentak Tahun 2020.

"Makanya dengan kegiatan simulasi ini tim gabungan TNI-Polri, Brimob Menggala dan Sat Pol PP nantinya bisa melaksanakan pengamanan dengan Profesional dan Proporsional jika terjadi kerusuhan massa di Kantor KPU Rokan Hilir, "jelasnya AKP Juliandi

Ditambahkan Kasubag Humas, simulasi dan latihan ini adalah dalam rangka menghadapi Pilkada 2020, “ Bahwa Pilkada bagian dalam upaya melanjutkan pemerintahan. Khususnya Polres Rokan Hilir dalam hal ini menjamin seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman lancar dan sukses. Katanya

Setelah selesai laksanakan simulasi , Kapolres bersama rombongan mengadakan patroli berskala besar dengan rute Polres Rokan Hilir - Simpang Benar - Simpang Ujung Tanjung yang diikuti 1 Pleton TNI, 1 Pleton Brimob Menggala,1 Pleton Sat Pol PP, Personel Polres Rokan Hilir.

Hadir dalam Simulasi Sispamkota Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2020 Polres Rokan Hilir Bupati Rohil yang diwakili Asisten I Pemerintahan, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Waka Polres Rokan Hilir, Kasatpol PP Rokan Hilir, Kepala LLAJ Dishub dan Para Kasat dan Para Kapolsek Polres Rokan Hilir. (rls)