Timnas U-23 Tak Terbendung, Fakhrizal Kirim Pesan ke Indra Sjafri

Timnas U-23 Tak Terbendung, Fakhrizal Kirim Pesan ke Indra Sjafri

PADANG,(Forletnews.com) ––Inspektur Jenderal Fakhrizal mengirim ucapan selamat kepada Indra Sjafri, pelatih Timnas U-23 yang berhasil menumbangkan Singapura 2-0 dalam dalam babak penyisihan Grup B SEA Games 2019.

“Selamat In (panggilan kecil Indra Sjafri). Semoga terus melaju dan Indonesia meraih medali emas di SEA Games Manila,” kata Fakhrizal lewat pesan pendek yang dikirimkan ke Indra Sjafri, yang tengah berada di Manila, Filipina.

Menurut putra Kamang Kabupaten Agam kelahiran Bukittinggi ini, hampir setiap akan dan selesai bertanding Timnas yang dilatih Indra, dia selalu mengirim pesan. Mereka juga saling jawab atas pesan masing-masing, yang masih disimpan Fakhrizal.

“Ini tanda kami dekat. Selain sama-sama lulusan SMAN 2 Padang, Indra dan saya juga hobby sepak bola,” kata Kapolda yang rutin berkunjung ke seluruh pelosok Sumbar ini dalam rangka tugas.

Menurut dia, sebelum mulai pertandingan pertama di arena SEA Games, Indra mengirim pesan meminta dukungan. “Insyaallah kita juara. Indonesia bisa,” kata Fakhrizal membacakan pesan pendek lewat WhatsApp dari Indra kepadanya.

Indra dan Timnas U-23 terus melaju di babak penyisihan SEA Games Manila. Pada pertandingan pertama, mereka mengangkangi Thailand dengan skor 2-0. Indra yang dikenal sukses sejak menukangi Timnas U-19 ternyata juga mulai brilian sejak mulai bermain sepak bola tingkat yunior.

Fakhrizal merupakan teman satu sekolah di SMAN 2 Padang. Mereka tergabung dalam tim sepak bola sekolah, sejak kelas 1 sampai kelas 3. Dia mengatakan selama bermain sepak bola, Indra Sjafri kerap menjadi panutan karena ketenangannya.

Bahkan, selama bermain bersama mewakili SMAN 2 Padang dalam sejumlah turnamen, tim mereka beberapa kali menjadi juara di tingkat provinsi Sumbar.

Bermain di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina Timnas U-23 memupuskan harapan Singapura. Indonesia mencetak dua gol melalui Osvaldo Haay pada menit ke-64 dan Asnawi Mangkualam Bahar pada menit ke-74.

Laga pertama, Indonesia menang 2-0 atas Thailand, Selasa, 26 November 2019 lalu. Pada laga ini, gol Indonesia disumbang oleh Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay.

Saat ini Indonesia mengoleksi 6 poin dari dua kemenangan yang diraih. Posisinya di bawah Vietnam yang mempunyai poin sama tetapi unggul jumlah gol.

Posisi ketiga ditempati Thailand dengan koleksi 3 poin. Setelah kalah 0-2 lawan Indonesia, Thailand menang 7-0 atas Brunei Darussalam. Singapura di urutan ke-empat dengan 1 poin. Posisi kelima ditempati Laos dengan 1 poin. Di posisi juru kunci diisi Brunei Darussalam tanpa gol.

Laga berikutnya, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, pada Minggu, 1 Desember 2019, pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB. (Rel)