Terkait Tentang Bahayanya Narkotika, Ongah Fikri Ketua DPRD Kampar Berikan Sosialisasi Di SMA Selingkungan Kampar

Terkait Tentang Bahayanya Narkotika, Ongah Fikri Ketua DPRD Kampar Berikan Sosialisasi Di SMA Selingkungan Kampar

KAMPAR (FORLETNEWS.COM) - Ketua DPRD Kampar, Ongah Fikri memberikan sosialiasasi tentang bahanya narkoba dikalangan remaja. Kali ini yang menjadi target peserta adalah para siswa sekolah SMA selingkungan Kabupaten Kampar.

Tepatnya hari senin, 5 November yang mengahadiri diacara sosialisasi tersebut adalah ibu-ibu Ikatan Kekeluargaan Keluarga Dewan (IKKD) DPRD Kabupaten Kampar, Niko Ardian Sebagai Ketua Granat, dan Ongah Fikri sebagai pembicara memberikan sosialisasi dilaksanakan di SMAN 1 Kampar Utara.

Ada sebanyak 100 siswa dari kelas X-XII mengikuti kegiatan penyuluhan ini. Materi yang diberikan diharapkan agar siswa nantinya memahami seriusnya bahaya penggunaan narkoba serta konsekuensi hukum yang akan timbul sebagai akibatnya.

Selain para narasumber juga dihadiri di antaranya Repol, S.Ag sebagai anggota DPRD Kampar yang ikut mensukseskan acara kegiatan sosialisasi tersebut.

Menurut Ketua DPRD Kampar, Ongah Fikri mengatakan bahwa sosialisasi ini penting bagi kalangan anak remaja Agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba setiap individu harus meningkatkan iman kepada Allah SWT, kemudian pelajari tentang bahaya narkoba, kemudian sibukan diri dengan hal-hal yang positif, pilih kegiatan yang bisa menguntungkan dan merugikan diri sendiri. Terakhir kita harus bisa menempatkan diri kita kedalam lingkungan yang baik dan jauh dari narkoba,"ungkapnya.

Kegiatan penyuluhan seperti ini akan terus dilakukan terus berkelanjutan dari beberapa perwakilan daerah agar generasi muda selingkungan Kampar Kiri tetap terjaga dari pengaruh negatif penyalahgunaan narkoba.

"Penyuluhan itu bertujuan agar siswa siswi paham bahaya dan dampak penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan hukumannya," katanya, Sabtu (05/10/2018).