Tanam Pisang di Lobang Jalan Provinsi, Kapolsek Koto VII Langsung Ajak Warga Goro

Tanam Pisang di Lobang Jalan Provinsi, Kapolsek Koto VII Langsung Ajak Warga Goro

Sijunjung,(Forletnews.com)--Tak bosan bosannya, informasi jalan berlobang membuat masyarakat resah hinggga jalan umum yang ada di kabupaten Sijunjung semakin memperihatinkan.

Aksi penanaman pohon pisang di jalan provinsi di wilayah jorong Batu Balang, Nagari Limo Koto, kecamatan Koto VII oleh masyarakat

Dalamnya lobang jalan yang membahayakan pengguna jalan membuat warga melakukan tindakan dengan memberikan tanda bahwa jalan itu rusak parah dengan menanam pisang di lobang jalan tersebut.

"Selain mengingatkan warga agar berhati-hati saat melewati jalan tersebut, warga menanam pisang juga bagian dari kritikan untuk pemerintah yang malas bertindak, warga sudah menyampaikan keluhan melalui pemerintah nagari, tetapi belum diperbaiki juga, sementara itu pengguna jalan terus terancam bahaya jika tidak berhati-hati melewatinya,"ungkap Dendi, 35, warga setempat yang merasa petihatin dengan kondisi jalan tersebut, Kamis(13/6).

1560432738-Forletnews-WhatsApp Image 2019-06-13 at 20 08 53

Sementara itu Kapolsek Koto VII, Iptu Yuliza Herman yang merasa peduli dengan jalan tersebut berkoordinasi dengan Wali Nagari Limo Koto dan kepala jorong Batu Bolang untuk melakukan tindakan menutup lobang jalan dengan semen.

Pada kamis (13/6) siang, Kapolsek langsung memerintahkan Bhabinkamtibmas nagari Limo Koto dengan mengajak unsur pemerintahan nagari dan warga bergotong royong memperbaiki jalan tersebut.

"Kita melihat jalan tersebut mengganggu keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, makanya sebelum jatuh korban kita berkoordinasi dengan pemerintah nagari untuk gotong royong memperbaiki jalan tersebut, dan Alhamdulillah warga juga semangat bekerja sama dengan petugas,"ungkap Kapolsek, kamis (13/6). (fra)