Sudah Kusam, Jurnalis dan Jajaran Polres Payakumbuh Bersih-Bersih Balai Wartawan

Sudah Kusam, Jurnalis dan Jajaran Polres Payakumbuh Bersih-Bersih Balai Wartawan

PAYAKUMBUH, (Forletnews.com) --- Jika ada orang miskin sulit berobat dan orang susah tak dapat tempat pendidikan yang layak, maka ke Balai Wartawan Luak Limopuluah mereka mengadu.

Inilah BW, tempat kongkow pekerja media di Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Seluruh anggota organisasi wartawan, jarang yang tak ngumpul di sini. Minimal sebulan sekali. Dari yang media harian, cetak, elektronik dan mingguan sampai bulanan.

"Calon wartawan pun biasanya ditimpa dulu di BW," kelakar Muhammad Bayu Vesky, wartawan muda, Koorda Singgalang Lima Puluh Kota dan Dodi Sastra, wartawan senior di dua daerah itu , Sabtu (5/10).

Hari ini, anggota Balai Wartawan, pekerja media, menggelar goro di BW. Kantor pinjaman Pemkab itu, terlihat sudah kusam. Catnya yang berwarna biru lembut, sudah pudar.

"Tau ada kawan-kawan goro, tadi saya hadir. Kok gak kasih tau dari semalam,?," kata Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setyawan.

Kendati tidak hadir karena ada kegiatan bersama para perwira Polres Payakumbuh lainnya, namun Kapolres Dony Setyawan mengerahkan anak buahnya untuk ikut goro. "Sekaligus, kami bawa sedikit bantuan cat dan lainnya. Bersih-bersih, dicat ulang tempat kongkow kawan-kawan, ini," jelas Dony Setyawan.

Alumnus Akpol 2000 itu, sebelumnya sudah menggelar silaturrahmi dengan puluhan wartawan media cetak, elektronik dan medi online , di Markas Polres Payakumbuh.

Menyampaikan pesan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal dan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, Kapolres Dony menyadari betul, jika profesi media sangat mulia.

"Kawan-kawan media, adalah bahagian dari kami, dari Polri. Polres Payakumbuh, berkomitmen akan membangun wilayah, memelihara kamtibmas, bersama-sama dengan kawan-kawan wartawan," kata alumnus Akpol 2000 itu.

Saat goro di Balai Wartawan, polisi dan jurnalis berbaur membersihkan tempat kongkow pekerja media itu. Ikut hadir sebentar ke sana, Wabup Limapuluh Kota Ferizal Ridwan. (*)