Strong Point Polres Payakumbuh, Wujud Nyata Kehadiran Polisi di Tengah Masyarakat

Strong Point Polres Payakumbuh, Wujud Nyata Kehadiran Polisi di Tengah Masyarakat

PAYAKUMBUH, (Forletnews.com) | Jajaran Polres Payakumbuh, dalam programnya yang dicetuskan, menuai banyak pujian dan ucapan terima kasih serta masukan dari masyarakat Kota Payakumbuh, semua kalangan masyarakat maupun anak sekolah yang secara langsung menerima kontribusi kinerja dari personel Polres Payakumbuh.

Kegiatan tersebut adalah strong point, dengan melakukan penjagaan, dan pengaturan Lalu Lintas di seluruh titik rawan Laka Lantas, rawan kemacetan, serta lokasi persekolahan di pagi hari dan sore hari.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, SIK, MH menggagas sebuah program untuk pelayanan Polri kepada masyarakat yang prima.

1575377118-Forletnews-PAS-FOTO-KAPOLRES-e1570094186473

“Kegiatan strong point satu jam bersama masyarakat ini dilaksanakan setiap pagi dan Sore hari di saat jam Padat LaluLintas sejak pukul 06.30 Wib di seluruh titik persimpangan dan persekolahan di kota Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan,SIK.MH saat di jumpai awak media Senin Kemarin Menuturkan, bahwa kegiatan strong point ini dalam upaya mewujudkan kehadiran personil polisi di tengah masyarakat.

“Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi dan sore hari di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat seperti pasar, pertokoan, juga di titik rawan macet dan rawan lakalantas, serta lokasi persekolahan; kegiatan strong point ini sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat,” ucap Kapolres.

Selain itu, program Strong Point ini juga sebagai aksi nyata segenap jajaran Polres Payakumbuh dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya program Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan masyarakat, apakah pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya; dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” jelas Kapolres.

Terpisah, Kabag Sumda Kompol Russirwan, SH. menambahkan bahwa dalam pelaksanaan strong point, Polres Payakumbuh, menerjunkan sekitar puluhan personel mulai dari jajaran polsek serta beberapa personil Babinkamtibmas yang ada di pelosok2 juga hadir melakukan pengaturan di jam-jam padat lalu lintas khususnya saat anak siswa berangkat dan pulang sekolah.

" Mereka semua disebar ke masing-masik titik Strong point yang berada di seluruh Kecamatan di wilayah Payakumbuh.

1575024956-Forletnews-IMG 20191129 175448

“Untuk Sekolah mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA, Sedangkan untuk persimpangan yang ramai, baik simpang tiga, maupun simpang empat,” tuturnya.

Kabag Sumda Kompol Russirwan, SH, menjelaskan untuk pengendalian kehadiran anggota, pihaknya telah menginstruksikan sejak pukul 06.15 Wib anggota sudah siap di titik masing-masing dan di jam itu juga sudah dilakukan secara berlapis.

“ Memang kami terima banyaknya pujian maupun masukan-masukan dari masyarakat maupun Anak Sekolah, dan memang secara kebetulan di daerah tersebut ada anggota yang setiap hari hadir melaksanakan strong point,” ujarnya.

“Mulai dari ucapan terima kasih, pujian bahwa Polres Payakumbuh, ini hebat dan permohonan untuk program ini tetap dilaksanakan,” kata Kompol Russirwan, SH.(rb)