Silahturahmi Akbar 234 SC Regwil Kampar Pererat Solidaritas Ditengah Keindahan Alam Pulau Tongah Desa Gema

banner 160x600

riaubertuah.id

Forletnews.com – 234 SC Regwil Kampar Adakan Silaturahmi Akbar di Desa Gema dan Tanjung Belit, Kec. Kampar Kiri Hulu, Kab. Kampar, Prov. Riau. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari dimulai dari hari Sabtu (13/11/2021) sampai Minggu (14/11/2021).

Pada acara tersebut 234 SC Regwil Kampar mengundang seluruh 234 SC yang ada di Provinsi Riau. Yang dihadiri oleh 234 SC Regwil Siak, 234 SC Regwil Dumai, 234 SC Regwil Pekanbaru, dan 234 SC Korwil Riau.

234 SC Regwil Kampar juga berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar dan KPOTI Kabupaten Kampar dalam Acara Silaturahmi Akbar tersebut.

Acara tersebut dimeriahkan dengan lomba tradisional yang dimainkan oleh anak-anak desa setempat dan juga beberapa anggota 234 SC Regwil Kampar, Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar dan KPOTI Kabupaten Kampar. Perlombaan yang dimainkan diantaranya:
Susun Batu
Buluh Betung
Lompat Karet
Tarik Tambang
Pacu Pelepah Pinang

Tidak hanya itu, pada malam harinya acara dimeriahkan dengan makan malam bersama anggota 234 SC yang hadir pada malam itu dengan di iringi alunan musik grup akustik dari Pekanbaru. Selepas makan bersama acara kembali berlanjut dengan silaturahmi dan perkenalan anggota regwil dan korwil se Riau.

“Ribuan ucapan maaf dan terima kasih saya ucapkan malam ini dengan kehadiran teman-teman 234 SC semua pada acara yang kami gelar ini. Saya berharap 234 SC ini semakin solid dan semoga akan bermunculan 234 SC dari Kab/Kota lain yang ada di Provinsi Riau ini” ungkap Rico Febputra, SH (Ketua 234 SC Regwil Kampar)

Menurut Sekretaris 234 SC Regwil Kampar Diaz Bagus Amandha "Adapun tujuan acara ini diselenggarakan selain silahturahmi untuk meningkatkan solidaritas antar pengurus Korwil dan Regwil Se - Provinsi Riau, kita juga berkolaborasi dengan KPOTI dan Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kabupaten Kampar untuk memperkenalkan perlombaan tradisional lokal daerah dan objek wisata yang ada dikawasan Rimbang Baling Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar." Sebutnya

Setelah itu acara kembali berlanjut dengan pembakaran api unggun dan bakar jagung. Sejuknya udara pinggir sungai dan terangnya bulan beserta bintang-bintang yang bertebaran di langit dengan iringinang alunan music yang syahdu membuat seluruh peserta larut dalam suasana malam keakraban tersebut.

“Acara yang sangat meriah dan penuh kegembiraan. Apalagi kita berkemah di tepian Sungai Subayang ini, air yang sejuk, suasana yang asri, membuat kita berhenti sejenak untuk memikirkan pekerjaan dan hiruk pikuk perkotaan. Tempat yang bagus untuk rekreasi dengan sahabat maupun keluarga. Semoga kita semua bisa menjaga keindahan alam ini” ungkap Iqbal peserta silaturahmi akbar 234 SC Regwil Kampar

Tidak sampai disitu, menjelang tidur beberapa anggota 234 SC sempat berkaroke ria untuk menambah hiburan pada malam itu.

 

Laporan : Iqbal
Editor : DBA