SABAR MENUNGGU AKHIRNYA SYAHRONI TUA DIAMBIL SUMPAH/JANJINYA DI AGENDA PERTAMA RAPAT PARIPURNA DPRD RIAU

SABAR MENUNGGU AKHIRNYA SYAHRONI TUA DIAMBIL SUMPAH/JANJINYA DI AGENDA PERTAMA RAPAT PARIPURNA DPRD RIAU

PEKANBARU (forletnews.com) –  Setelah menunggu proses yang panjang untuk birokrasi Penggantian Atar Waktu (PAW) Syahroni Tua yang merupakan calon anggota DPRD Riau pada pemilu tahun 2019 lalu dari Partai Demokrat daerah pemilihan Kota Pekanbaru menggantikan Alm. Noviwaldy Jusman akhirnya dilantik juga hari ini Senin (26/10/20).

1603725826-Forletnews-FORLET GAMBAR 1

Dalam apat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Demokrat sisa Masa Jabatan 2019-2024 si hadiri oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, rapat paripurna di pimpin oleh Wakil Keta DPRD Hardiyanto dari Fraksi Gerindra dan didampingi oleh Sekwan DPRD Provinsi Riau Muflihun di Ruang Rapat Paripurna DPRD Riau lantai 2 Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru. 

Wakil Ketua DPRD Riau sekaligus Pimpinan Rapat Paripurna DPRD Riau Hardianto mengatakan, berpedoman kepada surat keputusan Menteri Dalam Negeri perihal pengangkatan anggota DPRD Riau 2019-2024 yang lalu. Dimana sejarah mencatat bahwa Almarhum Noviwaldy Jusman dari Partai Demokrat secara resmi diangkat sebagai anggota DPRD Riau.
 
"Selanjutnya, yang bersangkutan resmi diberhentikan dengan secara hormat sebagai anggota DPRD Riau 2019-2024 yang berdasarkan surat keputusan Mendagri tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Riau dikarenakan yang bersangkutan meninggal dunia," katanya dikutip dari mediacenter. 

Hardianto mengungkapkan, mengucapkan yang sebesar-besarnya kepada almarhum Noviwaldy Jusman atas pengabdian dan jasa-jasanya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat yang tentunya bertujuan untuk kemajuan di Provinsi Riau . 

Kemudian, berdasarkan surat keputusan Mendagri tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Riau sisa masa jabatan 2019-2024 atas nama Syahroni Tua dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan Kota Pekanbaru diangkat secara resmi sebagai anggota DPRD Riau. 

"Akan sumpah/janji yang telah diucapkan, maka Syahroni Tua secara resmi sebagai anggota Alat Kelengkapan Dewan pada Komisi III dan Badan Musyawarah DPRD Riau, kepada Syahroni Tua kami ucapkan selamat bertugas dan selamat menjalankan amanah. Dan semoga apa yang dilakukan dapat memberi manfaat bagi masyarakat Riau tercinta," pungkas Hardianto. 

Usai dilantik awak media mewawancarai Syahroni Tua terkait Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi Riau yang beru saja dilaksanakan. Syahroni tua menejelaskan bahwa saat ini dirinya terlebih dahulu mesti bergabung dan mendekati team kerjanya di Komisi III karna banyak hal baru yang harus dipelajarinya sebagai anggota dewan legislative yang baru.

 1603725851-Forletnews-FORLET GAMBAR 2

“Alhamdulillah acara ini berjalan lancar, kondisi setelah Pengucapan Sumpah/Janji sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau tentunya Saya mestilah bergabung dan mendekati dahulu team kerja Saya di Komisi III, banyak hal baru yang harus dipelajari agar tugas-tugas saya disini sebagai Anggota legislatif berjalan lancar kedepanya,” harap Syahroni Tua.

Ketika awak media menanyakan perihal perasaanya ketika diambil sumpah/janjinya , Syahroni Tua menerangkan agak sedikit nervous walaupun demikian tetap lancar mengikuti ucapan pimpin rapat.

“Memang tadi Saya agak sedikit nervous tapi tetap lancar kok sewaktu mengikuti ucapan sumpa/janji yang di bacakan pimpinan Rapat tadi,” tutupnya mengakhiri pembicaraan siang itu dengan senyuman cerah.

Turut hadir dalam pengucapan sumpah/janji PAW anggota DPRD Riau ini, perwakilan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Riau, Ketua Fraksi, Ketua Komisi dan segenap anggota DPRD Riau.

Kemudian Rapat Paripurna hari itu dianjutkan dengan 3 agenda rapat lainya yaitu ; Pertama ; Penyampaian laporan hasil kerja terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan kedua atas perda nomer 04 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Provinsi Riau sekaligus persetujuan dewan dan pendapat akhir kepala daerah, Kedua ; Penyampaian pergantian susunan keanggotaan alat kelengkapan DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PKB dan Fraksi Partai Gerindra, dan Ketiga ;Penyampaina usulan peresmian pengangkatan calon pengganti Pimpinan DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Demokrat.(nitahasanjaya)

PEKANBARUDPRD PROVINSI RIAURAPAT PARIPURNAPOLITIK