Polsek Payung Sekaki Gelar Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu-sabu Seberat 22,27 Gram

Polsek Payung Sekaki Gelar Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu-sabu Seberat 22,27 Gram

Pekanbaru (Forletnews.com) -- Pelaksanaan Kegiatan Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 22,27gram bertempat di Polsek payung sekaki pada hari Senin 15/10/2018 pukul 11.00 wib.

Kegiatan pemusnahan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek payung sekaki AKP RACHMAD C YUSUF,Sik. Di hadiri oleh Kepala Pengadilan kota Pekanbaru mewakili,kepala jaksa negri Pekanbaru mewakili, kasat Reskrim mewakili,kepala BNNK juga mewakili.

Terkait kegiatan pemusnahan hari ini Polsek payung sekaki beberpa hari lalu telah melakukan penangkapan terhadap tersangka diduga telah melakukan penyalah gunakan narkotika jenis sabu-sabu , dalam hal tersebut  juga di amankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat..22,27 gram yang di miliki tersangka ( Ilhamsyah alias Ilham bersama dua orang temannya 1 diantaranya perempuan ) keberhasilan penangkapan berkat kerjasama aparat terkait.

Sehubungan dengan kegiatan pemusnahan barang bukti BB tersebut Kapolsek payung sekaki mengatakan.”Sesuai dengan aturan Pemusnahan barang bukti sudah melalui tahapan seperti telah terjadi dalam Pasal 45 .UU.No.81 Tahun 1981 tentang KUHP, pasal 75   Huruf K undang -undang RI no.36 tahun 2009 tentang Narkotika,UU RI no.2 . tahun 2002 tentang kepolisian RI,lappol no: LP/11/A/X/2018/Reskrim 30 Desember 2018, surat ketetapan. Barang sitaan dari kejaksaan negeri Pekanbaru no: 343/N.410 / Epp.1/10/2018 tanggal 5 Oktober 2018.

Bahwa untuk kepentingan penyidikan tindak pidana serta untuk melakukan tindakan hukum berupa pemusnahan barang bukti,maka perlu mengeluarkan surat perintah.”katanya.

AKP Rachmad juga menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat di wilkumnya payung sekaki.”mari kita bersama2 menyampaikan bahaya narkoba kepada generasi muda kita juga di harapkan kerjasama warga masyarakat dengan polisi dalam menyampaikan informasi  bagi yang melanggar hukum.

Sekarang inipun ,” sambungnya..kami dari Polsek payung sekaki juga melaksanakan operasi ANTIK dalam rangka antisipasi jelang pemilu nanti, sebagai penegak hukum di setiap wilayah,  kita terus perangi narkoba agar generasi muda dapat terselamatkan dari bahaya narkoba.’ tuturnya.




Reporter  (Jimmi/rls)

PekanbaruPolsek payung sekakiPemusnahanBarang buktiNarkobaSabu2227 gram