Penamkan Tumpukan sampah di Drainase Pasar Pagi Areng

Penamkan Tumpukan sampah di Drainase Pasar Pagi Areng

PEKANBARU (FORLETNEWS.COM) - Kondisi terkini di Pasar Pagi Arengka terlihat sangat kotor dan jorok. Drainase di sekitar lokasi pasar tersumbat karena banyaknya sampah yang menumpuk dan menghambat laju air dan berpotensi menimbulkan banjir.Pantauan CAKAPLAH.com, berbagai jenis sampai plastik terlihat menumpuk. Padahal, pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru saat ini sudah diswastanisasikan kepada pihak ketiga.

Yadi, salah seorang warga Pekanbaru sangat menyayangkan tumpukan sampah di drainasi Pasar Tradisional. 

“Gimana orang mau ke pasar kalau lokasinya saja kotor dan jorok. Sampah di luar sepertinya tidak pernah dibersihkan dan diangkut,” katanya, Jumat (12/4/2019).

Yadi menyebutkan, harusnya para pedagang pun tidak membuang sampai ke aliran drainase yang bisa mengakibatkan drainase menjadi tersumbat.

“Kalau bisa dikumpulkan di TPS kan lebih baik. Jangan asal buang, tapi malah membuat kotor dan bisa menjadi penyebab banjir. Apalagi dibuang di aliran drainase,” cakapnya.

Tidak hanya Yadi, Ismawati salah satu masyarakat yang ditemui di lokasi Pasar Pagi Arengka mengatakan jika kondisi sampah menumpuk dan berserak di aliran drainase sudah cukup lama terjadi.

“Ini sudah lama terjadi dan terkesan dibiarkan tak terangkut. Harusnya sampah yang ada di sekitar pasar bisa dibersihkan dan diangkut cepat agar tidak terlihat kotor. Ini sudah lah tak diangkut, malah dibiarkan sampah terus menumpuk," cakapnya.

 

Sumber Berita: cakaplah.com