Pemko Pekanbaru Masuk Nominasi 10 Besar Inovasi Daerah,Walikota Presentasi Besok

banner 160x600

riaubertuah.id

PEKANBARU -forletnews.com , Setelah melewati proses yang cukup panjang sejak Juli 2021, penilaian indeks inovasi daerah yang digawangi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) hampir sampai puncak tahapan pelaksanaan kegiatan saat ini. Kota Pekanbaru berhasil masuk nominasi 10 besar untuk klaster kota se-Indonesia tahun ini. 
 
Tahap selanjutnya adalah penilaian presentasi oleh kepala daerah. Tahapan ini telah dimulai, Selasa (23/11). 
 
Tahapan presentasi ini telah dibuka secara langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro. Acara berikutnya langsung masuk ke pemaparan dari pemerintah provinsi dan dilanjutkan dengan pemerintah kabupaten dan kota. 
 
Tahap penilaian kali ini dapat dilakukan secara daring maupun luring di Ruang Sidang Utama Gedung A lantai 3 Kemendagri. Untuk presentasi Kota Pekanbaru akan dilakukan secara langsung di tempat acara oleh Walikota Pekanbaru Firdaus besok.
 
Presentasi ini akan dihadiri juga oleh seluruh kepala perangkat daerah yang masuk kedalam inovasi unggulan diantaranya Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Muhammad Jamil, Kepala Dinas Pertanahan Dedi Gusriadi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Irma Novrita, Camat Rumbai Vemi Terlihat, serta kepala perangkat daerah yang lain juga turut hadir dalam pelaksanaan presentasi esok hari. 
 
“Pada tahap penilaian kali ini, kami telah mempersiapkan diri secara maksimal. Semoga kami mendapatkan hasil yang terbaik," ujar Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kota Pekanbaru Azwan ketika menghadiri pembukaan acara penilaian presentasi pada pagi tadi. 
 
Pada kegiatan kali ini penilaian akan dilakukan oleh tim yang terdiri dari berbagai unsur baik pemerintahan, akademisi, peneliti, hingga dari media massa. (Kominfo1/RD1)