Peduli Sesama, Walikota Payakumbuh Riza Falepi Bersama Gubernur Dan Beberapa Kepala Daerah Galang Donasi Perantau Wamena.

Peduli Sesama, Walikota Payakumbuh Riza Falepi Bersama Gubernur Dan Beberapa Kepala Daerah Galang Donasi Perantau Wamena.

PADANG,(Forletnews.com) --- Walikota Payakumbuh Riza Falepi diundang Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno untuk mengikuti acara penggalangan dana untuk warga Minang Korban Kerusuhan Wamena di Hotel Balairuang, Jakarta Timur, Selasa (2/10) malam.

Banyak tokoh Minang yang hadir terutama para perantau di Ibukota dan sekitarnya, diantaranya Prof. Fasli Jalal dan Andrinof Chaniago. Sejumlah kepala daerah dan atau perwakilan kepala daerah yang turut hadir.

"Kita semua "badoncek", mengeluarkan isi saku baju dan celana untuk meringankan beban saudara kita di Wamena, Alhamdulillah jumlah donasi yang terkumpul cukup banyak. Besar dan kecilnya sumbangan tentu sesuai dengan kemampuan para Donatur, ada yang menyumbang hingga Rp. 1 milyar dan ada yg ratusan ribu. Semuanya ditampung, dan semuanya sangat bernilai. Dan semoga menjadi amal kebaikan di Sisi Allah SWT," kata Walikota Riza.

Sementara itu, Pemko Payakumbuh juga melakukan upaya yang sama. Para ASN di lingkungan Pemko Payakumbuh dihimbau untuk turut menyalurkan bantuan, seikhlasnya agar bernilai ibadah.

Bantuan tersebut insyaAllah akan secepatnya kami salurkan. Semoga bisa meringankan beban saudara kita. Aamiin," kata Riza. (rel/rb)