Pagar Tembok Sekolah Tumbang, Siswa Kelas 3 Jadi Korban

Pagar Tembok Sekolah Tumbang, Siswa Kelas 3 Jadi Korban

 

PEKANBARU (FORLETNEWS.COM) - Salah seorang murid SD kelas 03 menjadi korban tumbangnya pagar tembok sekolah. Peristiwa ini terjadi di SDN 121 Jalan Cut Nyak Din Kecamatan Sukajadi Pekanbaru, Kamis (7/2/2019) saat jam istirahat . 

Dikutip riauantara.co, diceritakan bahwa kronologi kejadian yang menimpa seorang pelajar bernama Salman, bahwa saksi mata yang melihat tumbangnya tembok tersebut Afrizal yang merupakan penjual mainan dan alat tulis yang berada di lokasi mejelaskan, bahwa saat itu dia mendengar runtuhan dan terikan murid minta tolong.

Kemudian Afrizal menolong murid yang terkena himpitan runtuhan batu pagar dalam keadaan pingsan, kemudian siswa dilarikan ke rumah sakit untuk cepat mendapat tindakan medis.

Pihak kepolisian melalui Polsek Kota Pekanbaru langsung ambil tindakan melihat kejadian tersebut, namun pihak hukum belum bisa memberikan keterangan terkait kejadian tersebut karena masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Dinding tembok tersebut tidak memiliki kekuatan karena tanpa diberi besi dan tambahan paku di sisi tembok, hanya menempel dengan sisi tembok yang lama.

Saat dikonfirmasi pihak sekolah melalui seorang guru masih enggan memberikan keterangan.

Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru melalui Sekretaris Disdik mengatakan belum dapat memberikan keterangan. "Nanti ya, saya belum bisa memberikan keterangan, tapi benar, kepala sekolah sudah menghadap ke kita, setelah itu beliau pergi," terangnya mengakhiri.

Sebelumnya kejadian pagar tembok sekolah tumbang juga terjadi di SDN 141, Jalan Teuku Bey, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Rabu (14/11/2018) pukul 07.00 WIB.

Bahkan, selain melukai sejumlah orang, robohnya tembok itu juga menewaskan 2 orang dan membuat 7 unit sepeda motor rusak. 

Sumber: riautimes.co.id