Musnahkan 7,5 Kg Ganja, Polres Kota Payakumbuh: Selamatkan 75.000 Jiwa dari Bahaya Narkoba!

Musnahkan 7,5 Kg Ganja, Polres Kota Payakumbuh: Selamatkan 75.000 Jiwa dari Bahaya Narkoba!

Teks foto : AKBP Dony Setiawan saat pemusnahan BB Narkoba jenis ganja seberat 7,5 kg di lapangan Mapolres payakumbuh

PAYAKUMBUH,(Forletnews.com) --- Satres Narkoba Polres Kota Payakumbuh melakukan pemusnahan barang bukti narkoba golongan 1 dari dua kasus yang telah berhasil diungkap, Kamis (3/10) pagi di halaman Mapolres kota Payakumbuh dengan cara dibakar.

Informasi yang dihimpun Forletnews.com, kasus penyalahgunaan narkotika tersebut terungkap pada Kamis 06 September 2019 pukul 23.30 WIB. oleh Sat Narkoba Polres Payakumbuh dibawah pimpinan Kasat Narkoba IPTU Desneri,SH.MH. bersama team opsnal Sat narkoba.

" Dari tangan tersangka Muhammad fauzan (MF) disita BB ganja sebanyak 1 paket sedang ganja kering, dari keterangan tersangka Muhammad Fauzan panggilan Fauzan bahwa ada daun ganja yang dititipkanya kepada temannya yaitu tersangka Elfin Sonata panggilan Kefin dan tersangka Windri rahman panggilan Win.

" Setelah dilakukan penangkapan terhadap kedua orang tersebut disita BB daun ganja kering sebanyak 7 paket besar yg dibungkus lakban warna kuning, daun ganja kering tersebut dibawa oleh tersangka dari Panyabungan Sumut dan dibawa menggunakan mobil yang dijemput oleh Tersangka bersama satu tersangka lagi pemilik mobil yaitu Rahmat Putra panggilan Rahmat, keempat orang tersangka sudah diamankan di Rutan Polres payakumbuh untuk Proses penyidikan.

"Hari ini kita musnahkan 7,5 kg dengan cara dibakar dan kita akan melakukan pers conference terhadap pengungkapan narkoba dan pemusnahan barbuk yang telah kami tangkap sebelumnya,” kata Kapolres kota Payakumbuh AKBP Dony Setiwan, S,IK, MH.

1570090470-Forletnews-Image 5

Dony Setiawan, menjelaskan barang bukti yang dimusnahkan ini adalah hasil tangkapan dari Satres Narkoba Polres kota Payakumbuh. Untuk Narkoba barang bukti jenis ganja seberat 7,5 kg dengan 4 (empat) tersangka dari dua kasus berbeda.

“Dari dua kasus ini jajaran Polres kota Payakumbuh berhasil menyelamatkan generasi muda serta masyarakat kota Payakumbuh dari bahaya narkoba. Dan kami Forkopimda bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) akan terus menggiatkan kegiatan ini,” ujar Kapolres.

Kapolres AKBP Dony Setiawan, juga menghimbau bahwa Polres Payakumbuh akan terus memerangi peredaran gelap Narkoba di Kota Payakumbuh dan mengharapkan kerja sama dan dukungan semua elemen masyarakat serta Pejabat pemda Kota Payakumbuh dalam pemberantasan Narkoba.

Kapolres Payakumbuh AKBP DONNY SETIAWAN,Sik.MH yang juga pernah bertugas di Badan reserse Narkoba Mabes Polri juga menyampaikan bahwa dengan ditangkap serta diamankan BB ganja sebanyak 7,5 kg yang telah dimusnahkan tersebut telah menyelamatkan generasi muda serta masyarakat sebanyak 75.000 orang. "kepada masyarakat kota Payakumbuh jangan takut untuk melaporkan, jika ada masyarakat kota Payakumbuh menjadi pengguna narkotika dan obat-obat terlarang (Narkoba).

Pantauan dari awak media hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Payakumbuh AKBP DONNY SETIAWAN Sik.MH, kepala BNN Payakumbuh AKBP Sarminal SH. MH, perwakilan Forkopinda Kota Payakumbuh, Waka Polres Payakumbuh serta PJU Polres Payakumbuh dan mengikut sertakan awak Media. (rb)

Polres Payakumbuhforletnews.comviral