Mari Kunjungi Objek Wisata Danau Cipogas Rohul Bayar 50 Ribu Makan Durian Sampai Kenyang

Mari Kunjungi Objek Wisata Danau Cipogas Rohul Bayar 50 Ribu Makan Durian Sampai Kenyang

PASIRPENGARAIAN (FORLETNEWS.COM) -  Pecinta buah durian jangan lewatkan pesta makan buah paling eksotis di dunia ini, di ajang Pasar Seribu Durian Rokan Hulu.

Event yang dimotori Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Rokan Hulu, Riau tersebut, rencananya akan digelar pada tanggal 2 Februari 2019 mendatang di Objek Wisata Danau Cipogas, Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Rohul, Riau.

Hanya dengan membeli voucher seharga Rp 50 ribu, anda bisa makan durian khas Rohul sepuasnya di Tepi Danau Cipogas yang memiliki pemandangan alam menawan.

Ketua Genpi Rohul, Tanti Eka Sari, Kamis (24/1/2019) kepada CAKAPLAH.COM mengatakan, event wisata Pasar Seribu Durian Rokan Hulu ini merupakan bagian dari agenda pengukuhan pengurus GenPI, Kabupaten Rokan Hulu.

"Event yang baru pertama kali digelar di Rohul ini Insya Allah akan dibuka langsung Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman, serta dihadiri Kadis Pariwisata Provinsi Riau serta Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Rohul," cakapnya.

Kabag Humas Setda Rohul itu mengaku, event Pasar Seribu Durian ini, bertujuan untuk mempromosikan Wisata Kuliner khususnya durian asli Rohul. Dalam event tersebut, pengunjung bisa menikmati durian dari seluruh Kecamatan di Rohul.

Menurut Tanti, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempromosikan buah durian asal Rohul melalui jaringan sosial media yang dimiliki GenPI. Dengan adanya promosi ini diharapkan akan meningkatkan harga jual durian Rohul yang selalu anjlok ketika memasuki musimnya.

"Selama ini Rokan Hulu adalah salah satu daerah yang banyak menghasilkan durian-durian berkualitas, namun kita lihat ketika musim durian harga durian pasti jatuh. Makanya dengan kita promosikan, kita harapkan durian Rohul akan selalu dicari, bukan saja dari dalam negeri tapi juga bisa tembus pasar internasional," ujarnya.

Lebih jauh diterangkannya, melalui event ini diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat para petani untuk kembali mengembangkan tanaman durian di seluruh kecamatan di Rohul, sehingga diharapkan akan ada usaha agro wisata durian sebagai destinasi wisata baru di Rokan Hulu.

"Ke depan kita juga akan bekerjasama dengan dinas terkait seperti Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura serta Dinas Perkebunan dalam pengembangan durian ini untuk mendapatkan durian dengan variates berkualitas," harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rokan Hulu, DRS.Yusmar.Msi menyambut baik agenda Pasar Seribu Durian ini. Yusmar mengaku, meski GenPI tidak mendapatkan bantuan dana secara khusus dari pemerintah, namun mereka terus melahirkam ide-ide kongkrit yang mampu mengangkat level pariwisata Rokan Hulu.

"Ini yang kita harapkan, GenPI memiliki kreativitas dan inovasi dalam mempromosikan, bukan hanya promosi objek pariwisata tapi juga membaca pengembangan potensi wisata yang ada. Tentunya Disparbud siap memberikan dukungan terhadap program program GenPI dalam promosi wisata ini ke depan" pungkasnya.

Penulis : CK8