LAM Riau Tegaskan Tidak Memihak Capres Manapun

LAM Riau Tegaskan Tidak Memihak Capres Manapun

PEKANBARU (FORLETNEWS.COM) - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau menegaskan tidak memihak kepada salah satu Capres dan Cawapres pada Pemilu 2019. Pernyataan ini dilontarkan Ketua DPH LAMR, Syahril Abubakar.Ia mengatakan bahwa sebagai pemangku adat, LAM memposisikan diri netral dan meminta anak kemenakan memilih sesuai hati nurari."Sewaktu belum masuk waktu kampanye, kami akui ada sebagian masyarakat yang menduga bahwa LAM itu cenderung ke salah satu calon, tapi kan akhirnya waktu yang menjawab. LAM tidak kemana-mana walaupun ada dimana-mana," kata Syahril.

Ia menjelaskan, kedua belah pasangan calon baik dalam tugas negara ataupun kampanye, kedua belah pihak diayomi LAM."Ketika pak Jokowi berkampanye di Dumai, LAM menyambut. Juga sama halnya dengan pak Prabowo kampanye di Pekanbaru, kita sambut di bandara. Tapi dalam kedua kampanye tersebut LAM bukan peserta kampanye, tapi kita menghargai dan menghormati tamu. Apalagi keduanya merupakan calon pemimpim bangsa," tambahnya.

Ia mengatakan, bahwa sejauh ini LAM Riau telah memposisikan diri untuk netral. LAM sebagai payung adat di negeri Lancang Kuning telah memberikan tempat sesuai proporsinya.

 

Sumber Berita : cakaplah.com