Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan Turun Langsung Kawal Aksi Demonstrasi Mahasiswa

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan Turun Langsung Kawal Aksi Demonstrasi Mahasiswa

Teks foto : Kapolres kota payakumbuh AKBP Dony Setiawan,SIK.turun langsung mengatur Arus Lalu Lintas dan pegawalan terhadap aksi demo mahasiswa

PAYAKUMBUH,(Forletnews.com) --- Dalam Pengamanan Aksi Demonstrasi yang dilakukan oleh seluruh aliansi Mahasiswa yang ada di payakumbuh dan LimaPuluh kota tersebut Polres kota payakumbuh Sudah menyiapkan Pesonil yang akan mengawal aksi demo yang sekarang ini sedang berlangsung Kamis, (26/09) Pagi.

Aksi masa yang dilakukan oleh mahasiswa saat ini yaitu menolak Revisi undang undang RKUHP,RUU Pertanahan serta RUU lain yang tidak pro rakyat. dan aksi masa turun kejalan tersebut juga dilaksanakan secara serentak di beberapa wilayah Indonesia.dan rute dari mahasiswa yang turun kejalan tersebut yaitu berkumpul di depan kampus dan akan berjalan menuju ke Kantor DPRD kota payakumbuh.

Dan jalan akses menuju ke Kantor Dprd tersebut tentunya melewati jalan yang tepat pada perlintasan jalan soekarno hatta.dan tentunya akan menimbulkan Kemacetan kepada masyarakat pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut. "Sehingga personil Polres kota payakumbuh pada saat itu selain mengamankan jalan yang digunakan oleh mahasiswa juga mengatur arus lalu lintas.

Dan bukan hanya personil Polres payakumbuh yang turun tangan pada saat itu,melainkan Kapolres kota payakumbuh AKBP Dony Setiawan,SIK.Juga turun langsung mengatur Arus Lalu Lintas dan pegawalan terhadap aksi demo mahasiswa tersebut.

“Sementara Kapolres payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan unjuk rasa yang telah dilaksanakan pada hari ini yang berjalan dengan tertib aman dan terkendali,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres bahwa aksi yang berjalan damai sepanjang hari ini, karena pengertian antara mahasiswa dan pihak keamanan.

“Pengertian terjalin baik antara mahasiswa dan keamanan. Kita saling menjaga untuk situasi yang aman, damai tanpa bentrok dengan aparat,” jelasnya.

Mahasiswa bisa menyalurkan inspirasi dan polisi bisa menjaga keamanan dan ketertiban untuk kepentingan masyarakat lain.

Sekali lagi saya selaku kapolres Kota Payakumbuh memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Aliansi mahasiswa Payakumbuh dan limapuluh kota bahwa demo mahasiswa bisa berjalan dengan aman dan terkendali.(rb)