Ini Rangkaian Acara Peringatan HUT RI ke-74 di Payakumbuh

Ini Rangkaian Acara Peringatan HUT RI ke-74 di Payakumbuh

PAYAKUMBUH,(Forletnews.com)---Peringatan HUT Republik Indonesia ke-74 di Kota Payakumbuh tidak jauh berbeda dengan daerah lainnya. Apel Kehormatan dan Renungan Suci akan memulai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada Jum,at 16 Agustus 2019 nanti malam pada pukul 23.00 WIB.

"Nanti malam akan ada Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa pada pukul 23.00 WIB," ujar Ketua Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Payakumbuh.

Ia mengatakan, sejak awal Agustus 2019 bendera Merah Putih telah berkibar dan menghiasi sudut Kota Payakumbuh, baik di jalan raya maupun komplek rumah-rumah warga. Puncaknya, pada 17 Agustus 2019 besok dilakukan upacara pengibaran Sang Merah Putih di Gelanggang Pacuan Kuda Kubu Gadang.

"Selain itu juga akan dilakukan penyampaian remisi di Lapas Kelas IIB dan sorenya akan dilakukan upacara penurunan Sang Merah Putih," katanya.

Ia juga menambahkan, pada malam hari di Hari Kemerdekaan RI, Pemko Payakumbuh juga menggelar malam hiburan rakyat yang berlokasi di Ngalau Indah Medan Nan Bapaneh.(rb)