Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Riau, 1.500 Orang TNI/Polri, Pedagang, hingga Wartawan

banner 160x600

riaubertuah.id

1.500 Orang TNI/Polri, Pedagang, hingga Wartawan Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Riau

PEKANBARU FORLETNEWS.COM - Sebanyak 1.500 orang terdiri dari 28 instansi dan organisasi di Provinsi Riau, seperti Aparatur Sipil Negara, TNI/Polri, tenaga pendidik, pedagang pasar, pejabat negara, keamanan, dan wartawan menjalani vaksinasi Covid-19 secara massal. 

Senin (1/3/2021), Pelaksanaan vaksinasi difokuskan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Jalan Sudirman Pekanbaru.

Namun sebelum dilakukan vaksinasi, terlebih dahulu ribuan orang tersebut menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan, cek tensi, diabetes, dan lainnya. 

"Iya hari ini 1.500 orang menjalani vaksinasi Covid-19 di GOR," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir kepada CAKAPLAH.com, Senin (1/3/2021). 

Mimi mengatakan, vaksinasi massal ini dibagi 3 sesi. Dimana sesi pertama mulai pukul 08.00-09.00 WIB dengan peserta dari instansi BPK, BPKP, Polda, Korem 031 Wirabima, Kejati dan Wartawan.

Kemudian sesi kedua dilaksanakan mulai pukul 11.00 -12.30 WIB, dan sesi ketiga mulai pukul 13.00 - 14.30 WIB sesuai kelompok instansi yang telah terdaftar sebelumnya. 

"Vaksinasi ini kita melibatkan tenaga dari beberapa rumah sakit daerah maupun swasta yang ada di Pekanbaru seperti, RSUD Arifin Achmad, RSUD Petala Bumi, RSJ Tampan, RS  Bhayangkara, RS Prima, RS Tentara, RS Eka Hospital, Awal Bros dan beberapa rumah sakit lainnya," cakapnya. 

Pantauan di lapangan, masing-masing instansi dan organisasi sebelum melakukan pengecekan kesehatan, terlebih mengisi formulir yang diambil di meja sesuai nama instansi dan organisasi. 

Setelah itu, formulir diserahkan ke petugas untuk dilakukan pengecekan kesehatan. Setelah tahapan itu dilalui, baru dibolehkan menjalani vaksinasi Covid-19.

 
 
 
(SUMBER: CAKAPLAH.COM)