Gubri Ingin Jadikan Quran Center Sebagai Tempat Studi dan Riset Alquran

Gubri Ingin Jadikan Quran Center Sebagai Tempat  Studi dan Riset Alquran

PEKANBARU (FORLETNEWS.COM) - Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan bahwa Quran Center yang akan dibangun tahun depan tidak sekadar melahirkan qori dan qoriah prestasi, tapi bagaimana Quran Center bisa menjadi pusat studi dan riset Alquran."Kalahnya Riau dengan Kepulauan Riau mereka sudah ada Quran Center yang melahirkan anak-anak pulau menjadi qori qoriah prestasi di nasional dan internasional," kata Syamsuar saat peringatan Isra Mi'raj di Masjid Al-Hidayah kantor Gubernur Riau, Jumat (12/4/2019). 

"Keinginan saya bukan itu saja, bagaimana Quran Center yang akan kita bangun ini bisa menjadi pusat studi dan riset," sambungnya. 

Syamsuar melihat di Riau belum ada orang menafsirkan Alquran sesuai situasi alam sekarang. Misalnya menafsirkan Alquran sesuai sains, ekonomi, politik dan budaya. 

"Karena semuanya itu ada di dalam Alquran. Kalau Quran Center ini jadi, maka orang luar akan belajar ke Riau, dan Riau bisa menjadi wisata religius," ujarnya. 

Hal tersebut, menurut mantan Bupati Siak dua periode ini, sekaligus membuktikan kepada kepada masyarakat luas bahwa budaya Melayu identik dengan Islam. 

"Tak hanya itu, saya juga ingin ada pondok-pondok hadits, karena yang ditinggalkan Nabi Muhammad itu hanya dua, Alquran dan Hadits," cakaplah.

 

Sumber Berita : Cakaplah.com