Galapung Kembali Dihantam Longsor 1 Rumah Terdampak. Ruas Jalan Putus Total

Galapung Kembali Dihantam Longsor 1 Rumah Terdampak. Ruas Jalan Putus Total

Maninjau,(Forletnews.com) — Belum habis masa tanggap darurat yang diberlakukan Bupati Agam di jorong Galapung, nagari Tanjung Sani, kecamatan Raya, Senin (2/12) sore, jorong Galapung kembali dihantam longsor.

Longsor terjadi dampak hujan lebat yang mengguyur wilayah itu sepanjang Senin siang tadi, dan menyebabkan rumah warga milik Salman,(66) direndam banjir lumpur setinggi 15 cm.

Banjir bandang yang terjadi di kawasan yang sebelumnya dihantam longsor, Rabu,(20/11) lalu, dimana selain rumah warga, ruas jalan di kawasan itu kembali dipenuhi lumpur dan batu-batu besar.

Informasi yang diperoleh dari staf Pusdal.Ops BPBD Agam, menyebutkan hujan deras dengan intensitas tinggi sejak pukul 15.00 WIB mengakibatkan banjir kembali terjadi di Galapung yang menyebabkan 1 rumah milik Salman direndam lumpur.

Dijelaskan, selain Galapung tanah longsor yang terjadi di Durian Rampak Jorong Batu Nanggai Nagari Tanjung Sani, terjadi pada pukul 17.30 WIB yang menyebabkan menutupi jalan sehingga jalan tidak bisa dilewati / putus total.

Informasi yang diperoleh forletnews.com, akibat musibah itu, masyarakat dan tim gabungan tidak dapat melakukan penaganan mengingat kondisi tanah yang masih labil dan berkemungkinan masih adanya longsor susulan.

” Kami himbau seluruh personil gabungan waspada, pantau kondisi lapangan, selamatkan masyarakat,” sebut Rahman, Asisten I Sekab Agam yang memantau perkembangan longsor susulan di Galapung tersebut.

Informasi yang diperoleh forletnews.com, musibah longsor susulan itu, menyebabkan ruas jalan di salingka danau itu kembali terputus dan harus penanganannya harus dengan menggunakan alat berat.(rb)