Edukasi Protokol Kesehatan, TNI-Polri dan Mahasiswa Gencarkan Sosialisasi

Edukasi Protokol Kesehatan, TNI-Polri dan Mahasiswa Gencarkan Sosialisasi

Riau - Pemerintah terus melakukan upaya pencegahan, tindakan dan edukasi terkait pandemi covid-19. Edukasi menjadi hal yang sangat penting untuk membuat masyarakat semakin mengetahui dan paham tentang protokol kesehatan untuk pencegahan penularan corona.

Hal itu disampaikan Kapolres Rokan Hilir bersama tim gabungan dari TNI-Polri bersama Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Bagansiapiapi melaksanakan giat Bakti Sosial (Baksos) pencegahan penyebaran Virus Covid-1 di depan Kantor BPKAD Jalan Merdeka No 58 Bagansiapiapi, Senin (26/10/2020).

Dalam penyampaiannya, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.SIK, menyebutkan, giat bakti sosial dilakukan sebagai edukasi terhadap bahaya dan pencegahan covid 19 kepada masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir khususnya Kota Bagansiapiapi.

Giat Baksos ini dilakukan bersama TNI dan Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Bagansiapiapi dengan memberikan bantuan berupa masker, beras dan susu menunjukan hubungan yang solid antara Pemda, Polri, TNI dan Mahasiswa serta Pelajar di Kabupaten Rokan Hilir dalam pencegahan Virus Covid-19 di tengah masyarakat.

“ Hari ini kita bersama TNI dan adik-adik mahasisawa melaksanakan kegiatan bakti sosial melakukan pembagian masker, beras dan susu cap beruang untuk meningkatkan imunitas warga kita khususnya di Bagansiapiapi ini di masa Pandemi Covid-19. Kegiatan ini menunjukkan bahwa di Kabupaten Rohil ini solidnya hubungan antara Pemda,TNI/Polri, Mahasiswa dan Pelajar," ungkapnya.

Nurhadi berharap kedepan Satgas Covid -19 Rohil terus melibatkan Mahasiswa dan Pelajar dalam upaya memberikan teladan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

“ Harapan kita, kedepan Satgas Covid-19 terus melibatkan adik-adik Mahasiswa dan Pelajar dan upaya memberikan teladan displin Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat," cetusnya.

Sementara Dandim 0321/Rohil Letkol Arh. Agung Rakhman Wahyudi,SIP,MIPol mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu wujud sinergi seluruh komponen yang ada dalam satgas bekerja sama dengan mahasiswa dan pelajar.

Ini menjadi salah satu upaya percepatan menyelesaikan masalah Covid-19 di Kabupaten Rohil dalam upaya mengakomodir Mahasiswa dan Pelajar di Rohil dalam pencegahan Covid-19. Kegiatan ini di harapkan,para Mahasiswa dan pelajar menjadi generasi millenial yang dapat mempengaruhi millenial yang lainnya untuk sadar terhadap perubahan perilaku di dalam masa pandemi Covid -19.

“Kegiatan ini semoga menjadi sinergitas tanpa batas menjaga kekompakan antara mahasiswa dan pelajar se Rohil bersama Satgas Covid-19 dalam menyelesaikan masalah covid 19 di wilayah kita," pungkasnya.

Dalam giat Baksos ini,Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH,S.I.K bersama Dandim 0321/Rohil Letkol Arh. Agung Rakhman Wahyudi,SIP, MIPol dan Mahasiswa serta pelajar melaksanakan pembagian masker, beras dan susu cap beruang terhadap masyarakat tukang becak yang melintas di jalan rumah.

pemukiman warga yang ada di kota Bagansiapiapi serta perwakilan dari mahasiswa memberikan bantuan sembako beserta bantuan zakat profesi Polri Personil Polres Rohil ke Pondok Pesantren dan Panti Asuhan dan Musholla yang ada di Bagansiapiapi.(Amr)