Disparpora Adakan Pelatihan Tata Kelola Distenasi Wisata dan Manajemen Home Stay

Disparpora Adakan Pelatihan Tata Kelola Distenasi Wisata dan Manajemen Home Stay

Sijunjung,(Forletnews.com)--Bidang Destinasi Pariwisata pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab Sijunjung mengadakan Pembukaan pelatihan tata kelola destinasi wisata dan tata kelola manajemen homestay angkatan I yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari Selasa hingga Kamis, 25 - 27 Juni 2019.

Acara ini dibuka secara resmi Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung (25/06) yang dihadiri kepala Dinas Parpora Provinsi Sumatera Barat, Kepala OPD Kabupaten Sijunjung, Camat dan Wali Nagari di Kecamatan Sijunjung dan Sumpur Kudus serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Yuswir Arifin Mengharapkan, dengan adanya pelatihan ini, bisa meningkatkan pelayanan dan pengembangan pariwisata di Kabupaten Sijunjung ini.

Kepala Dinas Parpora Afrineldi, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di bidang pengelolaan pariwisata dan pengembangan wisata di Kabupaten Sijunjung.

"Pelatihan ini nantinya dilaksanakan di Wisma Angrek Muaro Sijunjung yang diikuti 80 orang peserta dibagi menjadi dua yaitu tata kelola destinasi wisata dan tata kelola manajemen homestay," lanjut Afrineldi.(fra)