Diduga Sabotase Acara, Panitia Mubes Ke X HIPPEMARKI Dilarikan Salah Satu Kandidat Ketua HIPPEMARKI

Diduga Sabotase Acara, Panitia Mubes Ke X HIPPEMARKI Dilarikan Salah Satu Kandidat Ketua HIPPEMARKI

KAMPAR ( FORLETNEWS.COM) - Kejadian yang sangat janggal kali ini terjadi pada mubes hippemarki X digedung taman budaya provinsi riau, minggu (25/11/2018). Organisasi yang sudah bertahan belasan tahun akhirnya tercemar oleh oknum salah satu kandidat yang kemudian melarikan dan mengkoordinir panitia mubes untuk memindahkan lokasi mubes yang semulanya di gedung budaya provinsi riau ke aula mes kampar dijalan arengka pekanbaru tanpa sepengetahuan peserta sidang.

Hal tersebut sebagaimana diutarakan imran yang dilansir dari  penyalainews.com. (26/11/2018). menurutnya dirinya beserta ratusan peserta sidang tengah melakukan persidangan pleno ketiga, karena memasuki waktu maghrib akhirnya sidang ditunda hingga pukul 19.00 wib.

Namun hingga pukul 19.00 wib sidang yang semulanya ditunda tidak dibuka-buka juga oleh pimpinan sidang, saat peserta sidang menghubungi pimpinan sidang dan panitia, tidak ada satupun yang menjawab telepon dari peserta sidang hingga pukul 19.30 wib. Saat dicek keruangan panitia ternyata ruangan itu kosong dan tidak ada satu orang panitia pun yang ditemui disana.

Karena merasa ada yang janggal akhirnya peserta sidang mencari pimpinan sidang yang hilang, tidak berapa lama berselang peserta sidang kemudian menemukan satu dari tiga orang pimpinan sidang dalam keadaan kebingungan karena tidak mau diajak panitia dan salah satu kandidat meninggalkan lokasi mubes.

"Karena ada pimpinan sidang dan draf dokumen persidangan, akhirnya kami melanjutkan sidang tersebut dan memilih dua orang pimpinan sidang baru setelah disetujui oleh seluruh peserta sidang terang imran.

"Setelah melakukan sidang, akhirnya didapatlah dua pasang kandidat yang bertarung, yang kemudian dimenangkan oleh saudara kori dari kampar kiri" tegas imran

Selain imran, putra selaku peserta sidang juga dibuat bingung oleh panitia

"Selama saya menjadi mahasiswa, baru kali ini ada panitia dilarikan oleh salah satu kandidat ketua, ini sangat memalukan HIPPEMARKI sebagi organisasi terhormat dirantau kampar kiri" tegas putra

"Dari awal saya sudah curiga dengan gerak gerik panitia, pembahasan AD/ART, TATA TERTIB SIDANG dan LPJ pengurus domisioner hanya dibahas dalam hitungan menit, dan waktu itu peserta yang hadir didominasi oleh salah satu calon ketua. Namun saat pembahasan pleno ketiga, peserta sidang bertambah dari kandidat-kandidat lainnya, karena merasa kalah jumlah, panitia yang dari awal disinyalir ditunggangi oleh salah satu kandidat akhirnya menunda sidang hingga pukul 19.00 wib. Tapi hingga pukul 20.00 wib panitia bersama massa salah satu kandidat tersebut menghilang dan tidak bisa dihubungi oleh peserta sidang" tambah putra

yang lebih celakanya lagi, menurut putra setelah dilakukan pencarian terhadap panitia, ternyata panitia bersama kandidat yang hilang tadi tengah membuat rapat sendiri bersama pengurus domisioner di mes kampar tanpa memberitahukan kepada peserta sidang yang sejak maghrib menunggu panitia.

"karena pimpinan sidang masih ada bersamaan dokumen- dokumen sidang, akhirnya sidang tetap kami lanjutkan tanpa kehadiran panitia dan keputusan apapun yang diambil pada mubes ke X digedung taman budaya riau adalah keputusan yang sah menurut AD/ART HIPPEMARKI" tutup putra.

Sumber : Penyalaiannews.com