Diduga pembukaan badan jalan didesa silam, tidak memiliki surat hibah dari masyarakat.

Diduga pembukaan badan jalan didesa silam, tidak memiliki surat hibah dari masyarakat.

KUOK (FORLETNEWS.COM) - Desa silam Dusun silam tengah kecematan Kuok kabupaten Kampar provinsi Riau, lagi lagi di protesnya oleh warga setempat dengan cara menanam kan batang sawit di badan jalan, di duga tidak memiliki surat hibah dari masyarakat.

Yasri menyampaikan kepada awak media Kamis (26/09/2019) mengatakan bahwa jalan tersebut itu tidak di dasari surat hibah dari masyarakat yang punya tanah.

Dan yasri mengatakan lagi secara mekanisme nya, itu seharusnya sebelum di bangun jalan nya seharusnya di selesaikan surat hibah nya terlebih dahulu bersama masyarakat setempat, tetapi kepala desa silam (akhlis) tidak menyelesaikan itu, tiba tiba jalan itu di bangun Tampa berdasarkan surat hibah, dan pemilik lahan jalan tersebut bernama izam.

Dan lagi lebih parahnya, kata yasri, kepala desa silam (akhlis)itu semua pengerjaan proyek jalan tersebut di duga dia yang, mengambil alih semua pengerjaan proyek tersebut, dengan berkisaran jumlah dana nya, dengan 280 juta dan panjang jalan yang di kerjakan 2500 meter.

Untuk keseimbangan berita sesuai dengan undang-undang pers nomor 40 tahun 1999, awak media konfirmasi kepala desa silam (akhlis) lewat WhatsApp, mengatakan Terimakasi atas konfirmasinya jalan itu ada dua kegiatan, ada yg satu kg dan ada yg satu setengah kg semuanya ada Surat hibahnya dari masyarakat, dan kegiatan itu dilaksanakan oleh team TPK di desa silam, dan awak media menanyakan lagi soal penanaman sawit di badan jalan.

Kepala desa silam(akhlis) mengatakan lagi, Masalah soal itu sudah diselesaikan bersama masyarakat, dan menunggu dipindahkan saja oleh warga kita Sawit tersebut ungkapnya.