Di Pekanbaru Harga Bawang Merah Terus Melejit Sampai Rp27 Ribu per Kilogram

Di Pekanbaru Harga Bawang Merah Terus Melejit Sampai Rp27 Ribu per Kilogram

PEKANBARU (FORLETNEWS.COM) - Harga bawang di Pekanbaru terus melejit naik memasuki awal pekan ini, Selasa 27 November 2018.Catatan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru di beberapa pasar, kenaikan tercatat pada bawang merah.

Menurut Kepala DPP Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, harga bawang merah naik di kisaran harga Rp5.000 per kilogramnya dibandingkan akhir pekan lalu.

"Harga bawang merah naik awal pekan ini dan tercatat di kisaran Rp27.000 per kilogramnya. Padahal sebelumnya hanya Rp22.000 per kilogram," ujarnya.

Namun untuk harga bawang putih, Ingot mengatakan awal pekan ini justru mengalami penurunan harga dibandingkan akhir pekan lalu."Awal pekan ini harga bawang putih justru turun dan kini di kisaran Rp18.000 per kilogram," pungkasnya.

Naiknya harga bawang merah di awal pekan ini juga dibenarkan oleh Uli salah seorang pedagang bawang di Pasar Pagi Arengka."Ya harga bawang merah naik karena faktor cuaca juga. Stok yang datang sedikit. Berbeda dengan bawah putih yang justru stoknya cukup banyak awal pekan ini," jelasnya. 

 

Sumber : Bertuahpos.com