Di Duga Pungli atas pengurusan Pembuatan Surat-Surat Tanah

Di Duga Pungli atas pengurusan Pembuatan Surat-Surat Tanah

KAMPAR, FORLETNEWS.COM - Diduga Oknum Kades(Kepala desa) kh alias Ad dan kaurnya, Desa Kuok ,Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Propinsi Riau, Lakukan Pungli(Pungutan liar) Kepada Masyarakat atas pengurusan Pembuatan Surat-Tanah.

"Dari Keterangan Masyarakat yang tidak disebut namanya, Ketika Awak Media Konfirmasi Warga tersebut, Menjelaskan bahwa Oknum kaur desa tersebut Pungut Biaya Pengurusan Pembuatan Surat-Surat Tanah Sebesar Rp.1,2 Juta,"Jelasnya.

Sehingga Pungutan yang dilakukan oknum kaur tersebut, itu Masyarakat sangat mengeluh,"Terangnya.

Masyarakat Desa Kuok Sangat Keberatan yang mana sebelumnya Pembuatan Surat Tanah tersebut itu sudah digratiskan Oleh Presiden RI JOKO WIDODO yang digempur-gempur sampai sekarang oleh presiden, namun oknum kaur tersebut tidak Menghiraukan Instruksi Pemerintah seakan-akan melawan Kebijakan Presiden," Ucapnya.

Kades Ad Ketika di Hubungi oleh Awak Media melalui Hand phonenya, Kamis (04/07/2019), Menyampaikan tidak Pernah melakukan Pungutan liar(Pungli) Kepada Masyarakat, saya tidak tau masalah tersebut dan saya siap di Proses Secara Hukum,"Jawabnya.

Sementara Masyarakat Desa Kuok Merasa Mengeluh dan Sangat Keberatan atas Pungli yang dilakukan oleh oknum kaur tersebut,"Tutupnya.

Penulis Khairunan

KAMPARTANAH