Dandim 0313/KPR Perintahkan Anggota Bantu Warga Atasi Banjir Kota Bangkinang

Dandim 0313/KPR Perintahkan Anggota Bantu Warga Atasi Banjir Kota Bangkinang

BANGKINANGKOTA, Forletnws.com - Hujan deras  yang mengguyur sejumlah daerah di Kabupaten Kampar,  khususnya di wilayah  Kota Bangkinang, Rabu dinihari (28/11/2018), mengakibatkan ratusan rumah, kantor, toko dan fasilitas umum seperti sekolah dan jalan terendam banjir.

Menanggapi hal ini, Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR langsung memerintahkan anggotanya untuk turun langsung membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan dan melakukan evakuasi di lapangan.

Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M.I.Pol mengatakan berdasarkan laporan dari Babinsa yang berada dilapangan, ada 6 jalan utama yang terendam saat ini dan menyebabkan terganggunya arus lalulintas, yaitu Jl. Datuk Tabano, Jl Jendral Sudirman di Pasar atas, Jl Ali Rasyid, Jl.Pramuka, Jl. Agus Salim dan Jl Lintas di Desa Salo Timur.

Dia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak panik, karena saat ini anggota Kodim 0313/Kpr sudah dikerahkan turun kelapangan untuk membantu masyarakat.

"Saya sudah kerahkan anggota turun langsung kelapangan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, serta bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk membantu evakuasi dan memberikan pertolongan secara maksimal," kata Dandim.

Selain itu, Dandim juga memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan  aset  vital seperti rumah sakit dan sekolah-sekolah yang terdampak banjir.

banjir cukup parah menyebar di sejumlah kawasan pusat Kota Bangkinang. Ratusan rumah dan toko milik warga terendam, sekolah, jalan dan rumah ibadah juga ikut terendam.

Terlihat saat salah seorang Babinsa Kodim 0313/KPR melakukan evakuasi kepada ibu-ibu korban banjir di Bangkinang Kota.
(NDs/uci)