Covid Belum Usai, Hiburan Malam di Kota Pekanbaru Tak Kunjung Ditutup

banner 160x600

riaubertuah.id

PEKANBARU, RIAUBERTUAH.CO.ID - Wabah covid 19 semangkin meningkat di provinsi Riau dan sampai sekarang juga belum kunjung usai.

Pemerintah Provinsi Riau sudah membuat kebijakan agar setiap keramaian tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

Akan tetapi hal tersebut juga tidak di indahkan dan tidak di terapakn di tempat hiburan malam yang sampai sekarang masih buka di Kota Pekanbaru.

Kordinator aliansi Aktivis Kota (Akta) Rian syaputra "Kami sangat kecewa dengan kebijakan pemerintah Provinsi Riau terkhusus pemerintah Kota Pekanbaru yang sampai detik ini belum juga menindak tegas tempat hiburan malam (Diskotik) yang masih buka".

Mengingat hal tersebut Akta meragukan Kinerja Pemprov Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam menangani penyebaran Covid 19

Ungkap Rian "Kami meragukan kinerja Pemprov Riau yang seakan serius menekan penyebaran covid-19 ini, dan kami meminta Pemprov segera menutup club malam yang masih beroperasi secepatnya.

Apa mungkin tempat hiburan malam (Diskotik) ini di lindungi sama oknum makanya tempat hiburan malam ini bisa buka tanpa menghawatirkan covid 19,
Kalau perlu satgas covid harus razia ke Diskotik seluruh Pekanbaru, dan test swab di tempat". tegasnya

Akta mengkhawatirkan efek dari tempat hiburan saat ini. Rian mengatakan "Jangan karna segelintir orang yang menikmati hiburan dan melanggar protokol kesehatan, masyarakat luas yang kena dampak buruknya, kami sebagai mahasiswa dan pemuda yang tergabung di aliansi Aktivis Kota (Akta) tidak ingin hal itu terjadi" tutup Rian selaku Kordinator Akta Riau