Buka Isolasi. Alat Berat Bersihkan Material Longsor Batu Nanggai

Buka Isolasi. Alat Berat Bersihkan Material Longsor Batu Nanggai

Maninjau,(Forletnews.com) — Tim gabungan langsung bergerak bersihkan tumpukan material longsor yang meninbum ruas jalan di Batu Nanggai, nagari Tanjung Sani, kecamatan Tanjung Raya, Senin,(2/12).

Pembersihan ruas jalan yang terdampak longsor akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Tanjung Raya sejak Senin siang, dipacu petugas menggunakan alat berat, karena ruas jalan merupakan penghujung menuju lokasi bencana di Galapung dari arah Muko-Muko.

Ditargetkan malam ini, ruas jalan yang tertimbun longsor tersebut, akan bisa dibersihkan malam ini, karena alat berat yang sebelumnya bekerja membersihkan material banjir bandang di Galapung langsung dikerahkan ke Batu Nanggai karena longsor tersebut.

Longsor yang terjadi di Jorong Batu nanggai Nagari Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya, dilakukan pembersihan material dengan menggunakan excavator melibatkan personil BPBD Agam, DPUTR Agam, personil TNI, jajaran pemerintah Kecamatan Tanjung Raya, Nagari Tanjung Sani dan masyarakat setempat.

Menurut I, staf Pusdal.Ops. BPBD Agam, penanganan longsor di Batu Nanggai langsung dilakukan menggunakan alat berat yang masih bekerja di Galapung yang berjarak sekitar 2 km dari Batu Nanggai.

Diyakinkan, ruas jalan yang tertimbun longsor tersebut akan bisa diatasi malam ini, karena tim gabungan langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk proses pembersihan.

Sementara informasi yang diperoleh awak media, proses pembersihan lokasi terdampak longsor Senin malam, masih dibayangi rasa was-was dari petugas, pasalnya hujan masih mengguyur wilayah itu, sementara di kawasan tersebut dikenal sebagai titik rawan longsor di zona merah Tanjung Sani.(*)