Bersamaan Dengan Persiapan Pembukaan TMMD Ke 105 Kodim 0313/Kpr Sempatkan Hadiri Dan Ikuti Acara MTQ ke 50 Tingkat Kabupaten Kampar

Bersamaan Dengan Persiapan Pembukaan TMMD Ke 105 Kodim 0313/Kpr Sempatkan Hadiri Dan Ikuti Acara MTQ ke 50 Tingkat Kabupaten Kampar

SIMALINYANG, Forletnews.com - Komandan Kodim 0313/ Kpr yang diwakili Kasdim Mayor Inf Gunawan Nurbathin menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawati Qur’an  MTQ Tingkat Kabupaten Kampar di Ds. Simalinyang Kec. Kampar Kiri Tengah wilayah Koramil-05/Kampar Kiri Kodim 0313/Kpr. Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Kampar ke-50 tahun 2019 resmi dibuka, Sabtu (6/7/2019).

Pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten pada tahun ini dipusatkan di Kantor Halaman Kecamatan Kampar Kiri Tengah.

Kecamatan Kampar Kiri Tengah pada tahun ini terpilih sebagai tuan rumah dari kegiatan tahunan MTQ tingkat Kabupaten Kampar.

Kegiatan tahunan tersebut secara resmi di buka langsung oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

Ribuan masyarakat turut menyaksikan acara pembukaan kegiatan tersebut.

1562679555-Forletnews-IMG-20190709-WA0008Catur mengatakan dengan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ini sekaligus akan menjadi ajang penyaringan para qori dan qori'ah yang akan mewakili Kabupaten Kampar pada Mtq tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Kampar Desember 2019 nanti.

Ia berharap dari kegiatan ini akan lahir para qori dan qoriah terbaik Kabupaten Kampar.

"Saya juga berterimakasih juga kepada masyarakat yang hadir dalam acara pembukaan ini dan telah mau turut mendukung suksesnya kegiatan," ucapnya.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ, Yurnalis menyampaikan pada MTQ ke-50 akan berlangsung lebih kurang selama 7 hari mulai dari tanggal 6 - 12 Juli 2019.

Adapun cabang yang diperlombakan sebanyak 7 cabang antaranya Tilawah Al-Qur'an, Hidzil Qur'an, Tafsir Queen'an, Fahmil, Sarhil, Tarthil qur'an, serta cabang Tilawatil qur'an.

Untuk peserta dalam acara tahun ini sebanyak 545 orang dari 21 kecamatan.

Selain kegiatan kompetisi MTQ pada acara ini juga dimeriahkan dengan kegiatan bazar yang diisi masyarakat dengan berjualan berbagai produk.

KAMPAR KIRIKAMPAR