Bazar Murah Payakumbuh Utara Ada Berbagai Produk Pertanian

Bazar Murah Payakumbuh Utara Ada Berbagai Produk Pertanian

PAYAKUMBUH,(Forletnews.com)--Bazar murah Pemko di Kecamatan Payakumbuh Utara resmi dibuka Kamis (16/5). Berlokasi di Pasar Padang Kaduduak, bazar turut diramaikan stand sejumlah BUMN/D seperti Bank BRI, Bank BRI Syari’ah dan PT. Pos Indonesia. Tak ketinggalan, produk pertanian dari sejumlah kelompok tani turut meramaikan.

Asisten II Setdako Elzadaswarman saat meninjau keberadaan bazar tersebut mengatakan bahwa masyarakat kota Payakumbuh dipermudah melalui bazar murah tersebut.

“Tujuan diadakannya Bazar ini agar mempermudah warga mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah, dan bahan pokok yang dijual juga banyak jenisnya,” kata Elzadaswarman saat meresmikan Bazar tersebut, Kamis (16/5).

Elzadaswarman menjelaskan Pemerintah kota sengaja menggandeng BUMN/D guna memberikan subsidi kepada kebutuhan pokok masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah dalam mengatasi kesenjangan harga di pasar selama bulan Ramadan.

“Pemerintah menggandeng BUMN,BUMD dan BUMS untuk menjadi sponsor dalam menggelar Bazar murah untuk mencegah terjadinya inflasi harga kebutuhan pokok selama Ramadhan,” jelasnya.

Asisten II tersebut menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan momen Bazar Murah yang dilaksanakan oleh Pemko Payakumbuh untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan peluang yang diberikan oleh pemerintah sehingga kesulitan yang dihadapi oleh rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran dapat diminimalisir,” pungkasnya.

Selain bahan Sembako, bazar murah Pemko di Kecamatan Payakumbuh Utara diisi dengan produk unggulan daerah tersebut yaitu jamur tiram produksi warga Payolinyam. Bagi anda peminat jamur tiram, silahkan datang ke bazar murah Pemko di Pasar Padang Kaduduak.(H/Rb)