Bapenda Beri Kemudahan, Perpanjang Jatuh Tempo Pembayaran PBB

Bapenda Beri Kemudahan, Perpanjang Jatuh Tempo Pembayaran PBB

Pekanbaru (Forletnews.com) -- Jatuh tempo pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Pekanbaru diperpanjang hingga akhir bulan Oktober, seperti yang di katakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin yang di dampingi Kepala Badan Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Adrizal, SE. Senin (01/10/2018).

Bedasarkan surat keputusan Wali Kota Pekanbaru, Nomor 645 tahun 2018 yang dikeluarkan pada 28 September 2018 bahwa pembayaran PBB resmi diperpanjang hingga 30 Oktober 2018.

"Perpanjangan PBB ini bertujuan dalam rangka mengoptimalkan pendapatan PBB dan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk bisa mebayar PBB," ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan tahun lalu pembayaran pajak PBB sampai dengan 60 Miliar dari target 120 Miliar sampai bulan Desember, dan juga termasuk tagihan 55 Miliar 674 juta dan masih ada 3 bulan lagi.

"Himbauan kepada masyarakat pembayaran pajak bisa dilakukan melalui Bank Riau Kepri, BJB, dan BNI serta Indomaret, Alfamart terdekat sekota Pekanbaru dan juga mumpung diperpenjang jatuh tempo PBB ini untuk menghindari denda 2 persen kedepannya, manfaatkanlah waktu satu bulan ini untuk membayar PBB agar terhindar dari denda," ujarnya.

Disaat yang sama, Kaban mengungkapkan, bahwa saat ini Bapenda telah bekerja sama dengan banyak bank yang ada di Pekanbaru.

"Pembayaran sekarang caranya sudah lebih mudah, karna bisa melalui lewat bank yang telah bekerja sama dengan Bapenda Bank Riau Kepri, Bank BJB dan Bank BJB juga sudah ada layanan kelilingnya, Bank BNI juga mau dimanapun berada Atm BNI bisa sampai jam 12 malam masih bisa," terangnya.

"Silahkan melakukan pembayaran PBB melalui Indomaret dan Alfamart, karena BJB juga telah bekerja sama dengan itu. Jadi kalau alasan pembayaran rasanya sudah gak ada kendala lagi, dalam waktu dekat kita juga akan bekerja sama dengan Kantor Pos, tergantung niat masyarakat untuk membayar PBB Karna untuk pelayanannya kita berikan yang cukup terbaik bagi masyarakat," tutupnya.




 

Reporter  (jimmi)

PekanbaruBapendaPerpanjangJatuh tempoPembayaranPBB