Bangun Kebersamaan Dengan Masyarakat, Polda Sumbar Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Polres Payakumbuh

Bangun Kebersamaan Dengan Masyarakat, Polda Sumbar Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Polres Payakumbuh

PAYAKUMBUH,(Forletnews.com) | Dalam rangka Bakti Sosial yang diselenggaran Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Barat, sedikitnya 1.028 anak disunat gratis di halaman Polres Payakumbuh, jalan Pahlawan, Labuah Basilang, Kota Payakumbuh, Kamis (12/12).

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan Bakti Sosial ini bekerjasama antara Kepolisian Sumatera Barat bersama pihak terkait dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan kesehatan di daerah ini.

"Selain sunat masal gratis yang diikuti 1.028 anak, kita juga menggelar berbagai rangkaian kegiatan lain seperti, pengobatan gratis, donor darah, pelayan KB dan konsultasi masal," ujarnya.

Ditambahkan Fakhrizal, melalui kegiatan ini diyakini dapat terwujud kedekatan antara Polri dengan rakyat dan Polri semakin dipercaya oleh masyarakat dan akhirnya Polri dicintai masyarakat itu sendiri.

Dikatakan Irjen Fakhrizal, pelaksanaan bakti Sosial dan bakti kesehatan nusantara ini merupakan kerja sama berbagai pihak yaitu Kepolisian Daerah Sumatera Barat dengan berbagai instansi yang terkait dengan tujuan untuk masyarakat.

“Semangat Pengabdian Kepada Masyarakat serta mendekatkan diri kepada masyarakat dapat membantu masyarakat yang membutuhkan Pelayanan Kesehatan, dengan adanya Bakti Sosial ini semoga akan membangun sinergi antara Polri dan masyarakat, "Ia juga menuturkan, masyarakat adalah mitra yang ikut menentukan keberhasilan tugas-tugas Polri di lapangan,”jelasnya.

“Melalui momentum Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini pula, mari kita wujudkan kebersamaan Polri dan Masyarakat, semoga Polri semakin dekat Dengan masyarakat, semakin dipercaya oleh masyarakat dan di cintai oleh masyarakat.

Mudah-mudahan kegiatan Bakti Sosial yang kita laksanakan ini, dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Sumbar, utamanya Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Walaupun dalam lingkup kecil namun dapat membantu program pemerintah untuk menciptakan keluarga yang berkualitas.“tukasnya.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi yang hadir mendampingi serta mengikuti kegiatan ini, mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polda Sumatera Barat dan Polres Payakumbuh yang sukses menggelar kegiatan ini.

Kegiatan Bakti Sosial yang telah dilaksanakan ini, diyakini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Terimakasih kepada jajaran Polda Sumbar dan pihak terkait lainnya yang telah menyukseskan kegiatan ini. “Harapan kita kegiatan ini dapat berlanjut setiap tahunnya," ulas Irfendi Arbi.(rb)