Babinsa Koramil01/Payakumbuh Didik 397 Siswa Baru Di SMKN 2 Payakumbuh

Babinsa Koramil01/Payakumbuh Didik 397 Siswa Baru Di SMKN 2 Payakumbuh

Payakumbuh(Forletnews.com)---Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) serta pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) menjadi bukti nyata kepedulian TNI melalui babinsanya untuk membentuk generasi muda yang cakap, cerdas, inovatif, serta religius.

Seperti pada hari Selasa (16/7), bertempat di SMKN 2 Payakumbuh, Babinsa Koramil 01/Payakumbuh, Pelda Johan Dalizaro bersama anggota babinsa lainnya melaksanakan kegiatan pelatihan PBB dan PLS bagi siswa kelas 10 yang baru masuk pada tahun ajaran baru 2019.

"Tujuan kami para babinsa disana hadir untuk membentuk siswa/siswi yang berkarakter kedisiplinan yang berlaku dilingkungan sekolah," ujar Pelda Johan Dalizaro yg selaku ikut serta dalam instruktur saat itu.

Adapun yang hadir dalam kegiatan PBB dan PLS tersebut siswa kelas 10 yang berjumlah 397 orang.

Kepala SMKN 2 Payakumbuh Drs. Dalius mengucapkan terimakasih kepada jajaran Koramil 01/Pyk yang sudah ingin membantu dan mempelancar kegiatan tersebut.

"Kami berharap hendaknya kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan pada tiap tahun ajaran baru ini, akan ada para Babinsa yang mendidik dan membina siswa didik baru kami," kaya Dalius.

Selain itu, untuk memantapkan PLS dan kedisiplinan bagi siswa baru, kegiatan ini diadakan selama 5 hari terhitung mulai senin dan nantinya akan ditutup pada hari Sabtu 27 Juli 2019.

Danramil 01/Pyk - Dim /0306/50Kota Kapten Czi Joni Forta Mangku Puti menyebut Babinsa di tiap-tiap koramil pasti hadir dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah serta materi kedisiplinan dan pengetahuan dasar tentang peraruran baris berbaris (PBB) yang serentak dilaksanakan di beberapa sekolah di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota hari ini.

"Kita siap akan membantu sepenuhnya program pemerintah yang sudah direalisasikan kepada dinas pendidikan pusat sampai ke dinas pendidikan daerah, demi menyiapkan generasi-generasi muda kita yang cerdas, inovatif, dan berkarya," kata Danramil Joni Forta. (*)