4 Perwira Polisi Lakukan Sertijab, Salah Satunya Menjabat Humas Polres Rohil

4 Perwira Polisi Lakukan Sertijab, Salah Satunya Menjabat Humas Polres Rohil

BAGANSIAPIAPI - Kepolisian Resort Rokan Hilir (Polres) Rohil melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada empat perwira menengah dilingkungannya dalam rangka mengisi kekosongan jabatan ditubuh kepolisian yang bermarkas di Ujung Tanjung, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. 

Keempat perwira tersebut adalah, AKP Juliandi, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Rokan Hilir, sekarang jabatan baru Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir. Kedua,  AKP Herman Pelani, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Siak, kini menjadi Kasat Narkoba Polres Rokan Hilir. 

Perwira ketiga, Iptu Boy Setiawan, S.Ap yang sebelumnya menjabat Kapolsek Rimba Melintang,  bergeser menjadi Kapolsek Simpang kanan Polres Rohil. Terakhir, Ipda M Sodikin dulu Kapolsek Simpang Kanan, bertukar tempat dengan Boy Setiawan menjabat sebagai Kapolsek Rimba Melintang.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanta, SIK menyebutkan, mutasi jabatan adalah hal yang biasa dan wajar terjadi diruanh lingkup kepolisian diwilayah tugasnya. Tujuannya, adalah untuk penyegaran dan penyesuaian diri dalam kemampuan kepemimpinan institusi yang dipimpinnya. 

Sigit mengucapkan terima kasih kepada AKP Juliandi yang telah mendedikasikan dan mengabdikan dirinya selama di Polres Rohil dengan baik sesuai kewenangan tugas yang diembannnya. Dia juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru AKP Herman Pelani yang datang dari Siak. 

" Kami berharap, pejabat yang baru dapat melanjutkan program pejabat yang terdahulu dan lebih mengoptimalkan tugas-tugas berat kedepan," kata Sigit dalam acara Sertijab di gedung Tunggal Panalun Polres Rokan Hilir, Jumat (2/11/2018). 

Dia juga meminta kepada perwira yang baru dilantik, agar cepat beradaptasi sesuai dengan tupoksi jabatan baru yang diamanahkan. Terutama, menciptakan kondisi keamanan serta ketertiban ruang lingkup kantor agar bisa termotivasi untuk bekerja lebih baik. 

Upacara sertijab diawali dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan. Keempat perwira itu juga menandatangani fakta integritas jabatan yang disaksikan oleh Kapolres. 

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Rohil, dan  sebagai perwira upacara Kabag Sumda Polres Rohil Kompol Rustam Effendi dan komandan upacara Ipda Refa Lufriana, Str K.

Adapun peserta upacara diantaranya Waka Polres Rohil, seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasubbag, Kasi, Pama dan seluruh personil Polres Rohil.