Pos Penukaran Uang diserbu Oleh Masyarakat Pekanbaru di Halaman Masjid Agung An-Nur

Foto : Penukaran uang baru di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru.

PEKANBARU (Forletnews.com) - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Riau membuka pos penukaran uang baru di halaman Masjid Agung An-Nur Pekanbaru, Provinsi Riau mulai Rabu (30/5/2018) pagi tadi.

Pos ini pun langsung diserbu oleh masyarakat Riau, khususnya yang berasal dari Kota Pekanbaru.

Kepala BI Perwakilan Provinsi Riau, Siti Astiyah mengatakan, bahwa pos penukaran uang baru tersebut dibuka mulai 30-31 Mei dan 4-6 Juni 2018.

"Hanya lima hari kerja dan jamnya pukul 09.00 sampai 12.00 WIB. Ini yang menyebabkan masyarakat berbondong-bondong untuk segera menukarkan uang," kata Asti di Pekanbaru, Rabu.

Pantauan di lokasi, setidaknya ada sekitar ratusan orang yang sudah mengantri untuk menukar uang baru sejak pagi tadi.

Sistem antriannya sendiri berurutan berdasarkan kecepatan datang ke lokasi acara. Untuk melayaninya, setidaknya ada lima mobil bank yang stand by di lokasi sebagai tempat tertutup untuk menukarkan uang baru.

Tahun ini, lanjut Siti kembali, BI menyediakan uang tunai Rp4,7 triliun untuk melayani penukaran uang saat Lebaran 2018.

Nantinya, masyarakat dapat menukarkan uang di lokasi yang telah ditentukan atau di bank-bank.

"Tahun ini kami sediakan uang Rp4,7 triliun untuk Riau. Jumlah ini terbilang cukup untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat saat lebaran, karena tahun lalu, disediakan Rp4,2 triliun," ujarnya.BI sendiri menyiapkan uang Rp4,7 triliun dalam berbagai pecahan, yakni pecahan Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2.000, dan Rp1.000. 

Tags:
author
No Response

Leave a reply "Pos Penukaran Uang diserbu Oleh Masyarakat Pekanbaru di Halaman Masjid Agung An-Nur"