Akhirnya, Pekanbaru Dan Bengkalis Raih Dua Medali Emas Dalam Turnamen Bulutangkis Peparprov Riau II 2017

Foto : Ilustrasi.

PEKANBARU (Forletnews.com) - Dalam acara yang digelar oleh Pekan Paralympic Provinsi Riau II 2017, kontingen NPC Kota Pekanbaru dan Kabupaten Bengkalis turunkan atlet terbaiknya, sehingga mereka bersaing memperebutkan medali emas pada cabor bulutangkis.

NPC Kota Pekanbaru dan Bengkalis harus rela berbagi medali emas dengan masing-masing kontingen mengantongi dua medali emas cabor bulutangkis Peparprov Riau II 2017 yang digelar di SMK Tunas Karya, Pekanbaru, Riau, Rabu (13/12/2017).

Dua medali emas yang dikantongi NPC Kota Pekanbaru disumbangkan oleh Bambang dari kategori wheel chair dan Saddam dari kategori tunarungu putra. Namun pada kategori lainnya, NPC Kota Pekanbaru mengantongi tiga medali perak dan satu perunggu.

Sedangkan, NPC Kabupaten Bengkalis sukses mengantongi dua medali emas yang disumbangkan oleh Nabila Alya dari kategori tunarungu putri dan Nasrul dari kategori Lower putra. Pada kategori lainnya NPC Kabupaten Bengkalis juga meraih satu medali perunggu.

Koordinator Peparprov Riau II dari cabor bulutangkis, Yeyen Aryo Kusuma mengatakan, para atlet paralympic Riau yang berprestasi pada ajang Peparprov Riau II 2017 ini nantinya akan dipilih untuk mewakili Riau pada ajang Peparpenas 2020 mendatang.

"Selain itu, tidak menutup kemungkinan juga bagi kita untuk terus menjaring atlet-atlet berprestasi dengan melakukan seleksi," kata Yeyen saat ditemui GoRiau.com usai pertandingan Peparprov Riau II 2017 cabor bulutangkis, Rabu siang.

Dalam pertandingan bulutangkis yang mempertandingkan tujuh kelas ini, diikuti oleh enam NPC kabupaten/kota, terdiri dari Kota Pekanbaru, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak dan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Sementara itu, Kontingen NPC lainnya yang berhasil mengantongi emas pada cabor bulutangkis Peparprov Riau II 2017, terdiri dari Kabupaten Siak dari kategori Lower putra 4, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dari kategori Upper putra 5, dan Kabupaten Kampar dari kategori Lower putri 3.

Tags:
author
No Response

Leave a reply "Akhirnya, Pekanbaru Dan Bengkalis Raih Dua Medali Emas Dalam Turnamen Bulutangkis Peparprov Riau II 2017"