Tiba di Korsel Trump di Sajikan Makanan Dengan Kecap Asin Yang Dibuat Tahun 1657

Menu dengan kecap asin berusia 360 tahun

INTERNASIONAL (Forletnews.com) -  Donald Trump Presiden AS disuguhkan menu makan malam dengan kecap asin istimewa berusia 360 tahun ketika melawat ke Korea Selatan. Usia kecap asin ini lebih tua dari usia negara Amerika Serikat.

"Trump dan pejabat Korsel lainnya akan makan malam di kompleks Rumah Biru, di sebelah bekas istana kerajaan. Hidangan istimewa yang akan disajikan yaitu tulang rusuk daging sapi dilengkapi kecap asin berusia 360 tahun," kata seorang juru bicara kantor kepresidenan Seoul, seperti dilansir dari AFP, Selasa (7/11).

Dilihat dari usianya, kecap ini dibuat pada 1657, tahun yang sama saat penandatangan Deklarasi Kemerdekaan AS Benjamin Franklin lahir.

Kecap fermentasi ini termasuk makanan pokok dalam masakan Korea Selatan, dengan saus kedelai yang dibuat oleh perajin terkenal dan difermentasi selama puluhan tahun, atau berabad-abad. Lalu dijual seharga puluhan ribu dolar per liter.

Dalam satu acara makanan di tahun 2012, sekelompok pengrajin menampilkan kecap yang mereka akui telah dibuat 450 tahun yang lalu, dengan banderol harga 100 juta won (USD 90.000) atau Rp 1.2 miliar.

Untuk menu hari Selasa, Trump akan disajikan ikan panggang kesukaannya.

"Menu berisi makanan yang memiliki rasa tradisional dan lokal yang juga bisa menarik minat dari presiden AS," kata seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya kepada kantor berita Yonhap.

author
No Response

Leave a reply "Tiba di Korsel Trump di Sajikan Makanan Dengan Kecap Asin Yang Dibuat Tahun 1657"