Mal Pelayanan Publik DKI Melayani 327 Perizinan, Resmi dibuka

Resmi buka, Mal Pelayanan Publik DKI melayani 327 perizinan

JAKARTA (Forletnews.com) - Pemprov DKI Jakarta meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Jalan HR. Rasuna Said Kav. C-22, Jakarta Selatan, Kamis (12/10). Keberadaan MPP diharapkan memberikan pelayanan terpadu satu pintu untuk masyarakat.

Pendirian MPP merupakan program Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

Sesuai dengan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 23 Tahun 2017.

"Menjadi bentuk peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan dalam upaya pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman dengan pengintegrasian pelayanan publik," kata Kepala DPMPTSP DKI Jakarta Edy Junaedi dalam keterangannya, Kamis (12/10).

MPP menyediakan layanan administrasi 14 layanan publik instansi maupun BUMN dan BUMD. Yaitu, Direktorat Jenderal Imigrasi, Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Badan Koordinasi Penanaman Modal RI, Kanwil BPN DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, Disdukcapil DKI Jakarta, Jasa Raharja, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta , PLN, dan Bank DKI.

Gedung pelayanan ini memiliki tiga level dengan fasilitas layaknya sebuah mal. Serta dilengkapi dengan sistem teknologi informasi modern.

Lantai satu untuk pelayanan satu pintu 269 jenis perizinan dan non perizinan DKI Jakarta. Lantai dua memberikan layanan untuk penanaman modal. Lantai tiga diperuntukkan untuk pelayanan kementerian dan lembaga.  "Total semuanya ada 327," ucap Edy.

Peresmian dihadiri Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Menkum HAM Yasonna Laoly, MenPAN-RB Asman Abnur, Menteri Agraria Softan Djalil, serta penjabat badan lembaga lainnya.

author
No Response

Leave a reply "Mal Pelayanan Publik DKI Melayani 327 Perizinan, Resmi dibuka"