Suyatno Mengikuti Pembekalan Kepala Daerah Di Jakarta

BAGANSIAPIAPI - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kementerian Dalam Negeri, Teguh Setyabudi, Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, Eko Putro Sandjojo Dalam Acara Pembekalan Kepemimpinan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada serentak 2015, di kantor BPSDM, Kemendagri, Jalan Taman Makam Pahlawan Nomor 8, Jakarta Selatan.  Dalam acara pembekalan tersebut, juga dihadiri Bupati Rokan Hilir, Suyatno.A.Mp serta Bupati  dan Walikota Se Propinsi Riau.

Usai menghadiri acara pembekalan kepala daerah, Bupati Rokan Hilir, Suyatno menyebutkan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, di kantor BPSDM, Kemendagri, Jalan Taman Makam Pahlawan Nomor 8, Jakarta Selatan adalah merupakan program prioritas Kemendagri untuk mengembangkan SDM aparatur negara.

"Targetnya bukan cuma kepala daerah dan wakilnya.Tapi juga anggota DPRD, serta pejabat eselon I-IV pemerintah pusat dan daerah," Kata Suyatno, Selasa (25/4/2017).

 

Diharapkan, kata Suyatno, kegiatan ini bisa meningkatkan wasasan dan pengetahuan peserta dan semangat serta pengabidan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Materinya yang disampaikan seperti tentang pemeritahan dalam negeri, program prioritas, keuangan dan soal kepemimpinan ESQ. Tak hanya para kepala daerah dan wakilnya saja yang mendapat pembekalan, sambungnya, istri dari para kepala dan wakil kepala daerah juga akan mendapatkan pembekalan yang sama.
"Besok ada juga buat para istri kepala darah dan wakil kepala dibuka oleh Ketua PKK RI.Ada Menteri Sosial RI dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI," kata Suyatno.

Sementara itu, Suyatno menambahkan, untuk pembekalan kepemimpinan bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada serentak 2017 kemarin baru akan dilaksanakan September mendatang.

"Untuk hasil pilkada 2017 akan mulai pembekalan bulan September mendatang," kata dia.

Pada kesempatan itu, kata Suyatno lagi, juga dibahas masalah percepatan pembangunan infrastruktur fokus utama pemerintah, namun bukan berarti bidang lain tidak digarap dg serius. Semua digesa dari sabang sampai Merauke, dari pelosok hingga ke kota, sampai ke perbatasan.

 

"Pembangunan tak semata terkait dengan anggaran, salah satu yang paling penting utk mendukung roda pembangunan bisa dipacu dengan maksimal asalkan stabilitas daerah  terjaga. Membangun butuh situasi yg damai, aman dan terkendali, bukan keriuhan kegaduhan" Ucapnya (Adv)

author
No Response

Leave a reply "Suyatno Mengikuti Pembekalan Kepala Daerah Di Jakarta"